Jumat, 23 November 2018

Energi Tanpa Fosil Yang Diciptakan Baran Untuk Masa Depan


Beberapa hari lalu saya mendapat undangan untuk menghadiri workshop tentang energi terbarukan yang diadakan oleh Baran Energy. Berbicara mengenai energi terbarukan dimasa kini itu sangat penting untuk kehidupan selanjutnya. Dimana sudah banyak temuan-temuan energi yang ramah lingkungan seperti yang dilakukan Baran Energy.





Tantangan Indonesia atau problem yang akan dihadapi dimasa mendatang seperti :
a.      Harga listrik
b.      Listrik sering mati
c.       Lingkungan dan polusi





Kenapa disebutkan untuk menghemat listrik?, dikarenakan di Indonesia mengalami kenaikan listrik hampir 10-15% per tahun. Untuk itu negara-negara maju dan berkembang mulai menciptkan energi terbarukan yang layak dikembangkan  untuk memenuhi kebutuhan energi, nah Baran menciptakan cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil dan tak perlu harus bayar bulanan.

Pada diskusi dengan Baran Energy, Pak Victor dengan akun @victorwirawan menjelaskan tentang beberapa produk Baran Energy antara lain :

Baran Power
Merupakan produk yang akan menjadi sumber tenaga listrik untuk kebutuhan sehari-hari dalam perumahan, kantor dan juga mini power plants. Dalam hal ini Baran Power terdapat dua produk :

·         Baran Powerwall

Baran Powerwall mempunyai daya menyimpan energi besar sekitar 8.800 Wh. Dilihat dari bentuknya yang sangat minimalis dengan ukuran  L : 1000 mm, P : 600 mm dan Tinggi : 200 mm, dijamin tidak makan tempat jika dipasang ditembok rumah, serta Baran Powerwall ini sangat ramah lingkungan. Untuk waktu charge juga lumayan singkat lebih kurang sekitar 4 jam saja, dikondisikan juga dengan cuaca.
Add caption


·         Baran Cube

Baran  Cube dipergunakan untuk skala industri, karena mempunyai daya konsumsi listrik yang sangat besar. Jadi bisa dipergunakan untuk mall, hotel dan lain-lain.




Baran EV

Merupakan produk yang memanfaatkan teknologi terbaru dalam motor listrik dengan teknologi baterai, yang diharapkan penciptaanya dapat mengurangi polusi udara. Harapan besar dengan pengembangan teknologi terbarukan yang dilakukan oleh Aldebaran, masyarkat Indonesia sudah mulai menikmati pengunaan listrik dan ramah lingkungan.




Baran Property

Merupakan hunian masa depan yang ramah lingkungan  dengan memfasilitasi dengan listrik gratis. Hal ini tentu merupakan cara baru menikmati energy terbarukan tanpa fosil. Dalam hal tersebut untuk informasi lengkap  mengenai perkembangan teknologi Baran Energy dapat dilihat dan di follow  :
Website : https://www.baran-energy.com/ IG Baran : https://www.instagram.com/baranenergy/




Baran Energy merupakan solusi energi ramah lingkungan untuk masa depan di Indonesia.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...