Sabtu, 10 November 2018

Festival Milangkala yang ke 6 Kabupaten Pangandaran


Kunjungan saya dan kawan-kawan #famtripwith pesona dari Kemenpar selama 4 hari ke Kabupaten Pangandaran adalah untuk mengikuti salah satu festival Milangkala Kabupaten yang ke 6.








Pagi itu saya sudah bersiap untuk mengikut festival yang akan digelar siang hari, saya, Rinda dan Chika bergerak keluar hotel untuk melihat suasana salah satu acara akbar Kabupaten Pangandaran. Suasana sudah ramai sekitar Pantai Pangandaran Sunset, saya pun sempat berfoto dibawah pohon kurma yang menghias sekitar pantai oleh Rinda. Tak berapa lama kami berkumpul untuk mengikuti prosesi.

Acara dibuka oleh Bapak Bupati dan dihadiri beserta istri dan jajarannya, penambilan pertama festival Milangkala senam yang dilakukan oleh Ibu-Ibu PKK dengan lagu sountrack Asian Games memberi semangat kami untuk mengikutinya.










Acara yang berlangsung di Lapangan Katapang Doyong dibuka tepat jam 10.00 dan banyak sekali warga masyarakat lokal maupun dari luar kabupaten Pangandaran yang antusias menyaksikan. Acara ini pun diadakan dalam rangka ulang tahun Kabupaten Pangandaran yang ke 6, banyak sekali yang mengikuti festival ini ada  budaya dan kuliner.

Ada banyak peserta yang mengikuti acara festival Milangkala kurang ebih ada 100 peserta dari  10 Kecamatan di Pangandaran, baik pihak dari sekolah maupun instansi pemerintah.  Peserta pun yang mengikuti acara ada berbagai macam dari marching band, fashion, seni budaya, kendaraan hias dan lainnya.





Selepas mengikuti pembukaan Festival Milangkala karena cuaca yang semakin panas dan penuh sesak, saya dan Rinda memilih berjalan mencari momen dibagian lain, benar saja saya banyak menemukan keunikan seperti fashion yang terbuat dari kertas koran, gelas minuman, jaring ikan, pakaian dari botol air mineral, seni badud dan lainnya.




Festival Milangkala ini benar-benar seru dan layak diadakan tiap tahun untuk mengundang wisatawan lokal dan asing untuk menyaksikannya.

Perjalanan ini adalah undangan Kementerian Pariwisata Indonesia (www.indonesia.travel). Saya dan kawan-kawan blogger akan mengeksplore beberapa tempat wisata di Kabupaten Pangandaran. Silahkan cek foto-foto kegiatan di Instagam, Twitter dan Facebook dengan hashtag #Famtripwithpesona #FestivalMilangKala #PesonaPangandaran #PesonaIndonesia dan #WonderfulIndonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...