Minggu, 02 Desember 2018

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok


Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok?

Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain tugas kuliah, bekerja, ulang tahun, tempat untuk bedah buku dan lainnya.

Tidak terkecuali aku yang suka sekali kesana untuk menyelesaikan pekerjaan. Terletak di  Jalan Margonda No. 24, tepat berada dilantai 2 sebuah minimarket sebelah RS. Bunda Depok.

Ngopi Assik bareng Pemilik

Kumpul Asik dari kiri, Eja, Bang Bejo, Mas Ded, Umik Yopi dan Bung Oka

Umik Yopi dan Eja

Awal mengenal kedai kopi ini, ketika mengikuti trip bersama #SahabatKAI beberapa bulan lalu, ketika aku satu grup dengan Bung Oka (biasa aku memanggilnya). Perkenalan aku dengan Bung Oka berlanjut, sering berdiskusi, makan bareng, jalan bareng bersama kawan-kawan lain juga.

Berkumpul dengan penuh keceriaan

Kedai kopi yang sudah berjalan lebih kurang 2 tahun ini, ramai dikunjungi mahasiswa maupun para pecinta kopi. Kedai yang menurut aku imut dan instagramable banget ini nyaman buat bersantai, dan berkumpul bersama kawan-kawan.

Asik kan tempatnya, imut dan Instagramable

Naaaah ini kumpul Ramean, Keluarga Kembang Sepatu

Dahulu, kopi identik dengan minuman yang hanya bisa dinikmati orang-orang tua yang ngopi di warung kecil di kampung-kampung atau pinggir jalan. Tapi, kini coffee shop bermunculan bak tumbuhnya jamur di musim hujan, kedai kopi dengan konsep modern bisa ditemui di jalan-jalan besar, pusat keramaian, mal-mal mewah, kawasan elite, atau tempat-tempat yang menjadi pusat tongkrongan anak muda.

Designnya Artistik

Arstistik kan

Rak Buku, yang bukunya bisa kamu pinjam di lokasi

Nongkrong di kedai kopi kini bukan lagi identik dengan wajah si ‘bapak tua’ yang betah berjam-jam duduk di bangku kayu, tapi menjadi gaya hidup anak muda urban yang menikmati kopi di sebuah kedai kopi dengan interior arstistik dan nyaman. 

Biji-biji kopi yang berasal dari pohon yang dipelihara dengan seksama oleh para petani jauh di gunung dan daerah-daerah pelosok negeri telah menciptakan gaya hidup  baru yang juga menggerakkan industri kreatif anak-anak muda Indonesia.

Menu 1

Menu 2

Nah ini aku temui di Kopka, Bung Oka sebagai pemilik kedai merupakan anak muda kreatif yang membangun brand kedainya dengan citarasa ragam kopi nusantara, karena kopi Indonesia mempunyai kekhasan, dan sudah dikenal sebagai negara penghasil kopi terbaik di dunia. Oh yaa ada menu favorit aku kalau datang ke Kopka, yaitu es kopi susunya pas tidak terlalu manis (cocok buat aku yang tidak suka manis), dan hangover potato yang disajikan di wajan kecil terdiri dari kentang goreng, sosis goreng, salad sayur yang disiram dengan mayones  lalu diberi taburan keju diatasnya. Memiliki citarasa creamy, manis, pedas, asin, gurih dan renyah, pas banget buat teman cemilan sambil minum segelas es kopi susu. Tidak hanya itu, aku suka kedai ini karena menyediakan buku yang bisa kalian baca sambil menikmati dan cemilan yang dipesan, serta terdapat musolla kecil menjadikan nongkrong asik, tapi tetap tak meninggalkan ibadah.

Ini Namanya Hangover Potato Rp. 35.000,-/porsi



Kopi Susu favorit akuh, Rp. 20.000,-/gelas

Classic Chocolate Rp. 25.000,-/gelas




Info detail tentang KOPKA kalian bisa follow social medianya & tentu kunjungi kedainya :

Instagram            : https://www.instagram.com/kopka.id/
Line                       : @kopkacoffee

Hayuuuk di follow IGnya

KOPKA, Coffee & You
@2nd Floor “Alfamidi”
Jalan Margonda No. 24, Depok
Open     : 12.00 – 24.00 weekdays
                : 14.00 – 24.00 weekend
               

3 komentar:

  1. Tempat nongkrong yang seru banget, Mbak Ika. Ngiler lihat hangover potato-nya :)

    BalasHapus
  2. Pengen nyeruput kopi susunya mbak, next time kudu ngopi kesini ah

    BalasHapus
  3. wuih tempatnya gak jauh nih, baru tau klo ada cafe tempatnya seasik gitu, nanti next klo ada waktu mampir kesitu 😁

    BalasHapus

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...