Kamis, 06 April 2017

Kelas Inspirasi Kebumen #2 Part - 1

Assalamulaikum warahmatullah wabarakatuh...

Menjadi relawan sudah menjadi makanan buat saya sejak sekolah menengah pertama, dari pramuka, anggota muda Kongres Wanita Indonesia (Kowani) ketika itu ketua umumnya Ibu Linda Agum Gumelar dan Remaja Aliansi Pita Putih Indonesia (RAPPI) dibawah naungan Global White Ribbon Alliance yang berkantor di Amerika Serikat, khusus hal ini saya di bagian save motherhood dan peer group educator (pendamping teman sebaya) dibeberapa propinsi di Indonesia.

Poster KIK 2

Allhamdulillah awal tahun ini 2017, saya terpilih menjadi relawan untuk Kelas Inspirasi Kebumen #2. Wah rasanya senang sekali bisa berkunjung ke Kebumen, kota yang hanya selalu saya lewati saja sebelumnya.

Meja Registrasi
Foto-foto KIK 1

Bersama Pak Sigit, Elli, Tomy dan Anak- Anak Penari

Hari ini tepatnya 28 Januari 2017, saya dan Defa berangkat dari Kebumen pagi hari menuju lokasi briefing di Rumah Martha Tilaar (RMT), dimana RMT menjadi wadah yang menaungi beberapa komunitas di Gombong dan Kebumen, info dari Pak Sigit. 
Kelas Inspirasi Kebumen menjadi komunitas ke 20 diantara komunitas yang lainnya, seperti Kebumen Memotret, Explore Kebumen, UMKM Kebumen dan lain-lainnya. Briefing dimulai selepas makan siang, diawali regristrasi setiap relawan lalu saling berkenalan dengan sesama relawan dan panitia lokal. Kelas Inspirasi Kebumen #2 ini terbagi menjadi 8 sekolah yang terletak dibeberapa kecamatan yang berbeda, masing-masing sekolah terdiri dari 7  orang relawan, 2 orang relawan fotografi dan 1 orang relawan videografer. Saya mendapat lokasi di SDN Tambaksari yang berlokasi di Kuwarasan, terletak lebih kurang 20 Km dari Gombong. 

Genk SDN Tambaksari Kuwarasan, Kebumen

Paduan Suara

Suasana Briefing

SDN Tambaksari

Pembukaan dengan Tari-tarian

Foto Bersama selepas Briefing

Selepas briefing saya bersama beberapa rekan yang sudah datang melakukan survei ke lokasi sekolah dan menginap yang terletak tak jauh dari sekolah. Saya dan beberapa rekan yang datang dari luar kota mendapat penginapan di rumah Ibu Lurah Kuwarasan tepatnya rumah industri lanting yang memang sengaja diliburkan karena kami akan menginap. Setelah sudah mengetahui lokasi sekolah dan menginap, saya dan rekan-rekan kembali lagi ke RMT karena akan menjemput rekan-rekan yang baru datang dari Bekasi dan Surabaya.

bersambung di Kelas Inspirasi Kebumen #2 Part - 2

Wasalamulaikum warahmatullah wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...