Rabu, 30 Januari 2019

Kolaborasi Prudential Indonesia dengan Parkway Hospital Singapura

Bagi pejalan seperti saya tentu sangat penting memiliki asuransi kesehatan karena untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba sakit, misalnya jika sedang melakukan perjalanan ke Singapura. Ada kabari baik dengan adanya kolaborasi Prudential Indonesia dengan Parkway Hospital Singapura. Salah satu alasannya adalah karena banyak pasien dari Indonesia yang berobat ke negeri singa tersebut. 

Menjaga kesehatan itu penting lohh
Foto oleh Rudi Apriadi
Bertemakan #JalaninBareng tepatnya,  Rabu, 23 Januari 2019, saya dan kawan – kawan blogger mendapat kesempatan menghadiri “Prudential Indonesia Ekspansi Layanan PRUmedical network ke Singapura”. Acara dibuka oleh Pak Jens Reisch, President Director  Prudential Indonesia beliau mengungkapkan “Sebagai pemimpin pasar industri asuransi, Prudential Indonesia memahami kebutuhan masyarakat  yang terus berevolusi, termasuk dibidang kesehatan. Melalui program layanan PRUmedical network, sebagai bagian dari kampanye “WE DO” yang memiliki 4 fokus untuk terus menghadirkan inovasi dan solusi bagi masyarakat Indonesia.

Dari kiri dr. Dian Budiani, Pak Jens Reisch, Pak Phua Tien Beng dan Pak Jeffrey Law
Dilanjutkan sambutan oleh Pak Phua Tien Beng, Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations, mengungkapkan bahwa “Parkway Hospitals Singapore selalu mencari cara baru untuk menyediakan perawatan yang lebih baik sertai memberikan nilai tambah bagi pasien kami”. Karena hampir 30 persen pasien jaringan rumah sakit Parkway Hospitals merupakan pendatang dan lebih kurang 70 persen berasal dari Indonesia.

Terlebih Prudential Indonesia sudah 23 tahun di Indonesia dan bekerjasama dengan 69 rumah sakit di 34 kota di Indonesia dan 4 rumah sakit di Singapura antara lain :

a.      Mounth Elizabeth Orchard Hospital
b.      Mounth Elizabeth Novena Hospital
c.       Gleneagles Hospital
d.      Parkway East Hospital

 Kemitraan dan Kolaborasi https://www.prudential.co.id/id/our-services/prumedical-network/parkway-hospitals-group-singapore/ Prudential Indonesia dengan Parkway Hospital Singapura memudahkan pelayanan seperti :

1.      Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade)
Apabila kelas kamar yang sesuai plan yang diambil pasien penuh, maka rumah sakit akan memberikan kelas kamar yang lebih tinggi (up to standart single room)  tanpa biaya tambahan, sampai tersedia kamar yang sesuai plan pasien.
2.      Tidak ada excess untuk room and board
Sepanjang nasabah menempati kamar sesuai plan, dijamin biaya perawatan harian tidak berlebih. Namun jika nasabah menempati kamar dengan harga kamar di atas plan, maka diberlakukan biaya excess dan prorata sesuai ketentuan.
3.      Layanan Pasien untuk kemudahan proses administrasi di RS
Alokasi tenaga Internasional Patient Services Helpdesk di Parkway Hospitals Singapore untuk membantu nasabah terkait dengan asuransi.
4.      Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien / keluarga yang menemani
Terdapat hadiah menarik untuk pendamping serta bantuan dalam melakukan perjanjian rawat inap, penjemputan di Changi Airport ke Parkway Hospitals Singapore, rekomendasi dokter yang sesuai dengan kebutuhan, bantuan penerjemah, bantuan in-room admission dan discharge.

Menurut dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia, bahwa “Sepanjang 2018  Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini yang turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dengan Parkway Hospitals Singapore sebagai rumah sakit preffered PRUmedical network.

Kesepakatan Kerjasama Antara Prudential Indonesia dengan Parkway Hospital Singapura
Foto oleh : Timothy
Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospital Singapura menjadikan pelayanan pasien lebih mudah dengan 4 C yaitu : Cashless, Cepat, Consultan dan Commitment, serta momentum bagi Prudential Indonesia untuk terus maju dalam mengembangkan produk dan layanan yang terbaik untuk nasabah.


Foto Bersama dengan Para Blogger

Intinya dengan adanya kerjasama ini memudahkan pasien Indonesia untuk berobat ke Singapura, namun campaigan ini juga ditujukan agar menjaga kesehatan itu penting, Informasi detail bisa follow https://www.instagram.com/id_prudential/?utm_source=ig_profile_share&igshid=zvd5jipgyer9.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Petualangan Dari Sudut Pandang - Ika Soewadji -

  Tidak Menyangkal era perkembangan jaman saat ini, memudahkan aku sebagai pejalan untuk melakukan petualangan. Berpetualang bagi aku prib...