Rabu, 25 Oktober 2017

Famtripwithpesona : Menelusuri Keindahan Alam Nusa Lembongan

Bali merupakan salah satu pulau yang menjadi wisata paling populer di Indonesia, selain Lombok, Yogyakarta dan Labuan Bajo tentunya. Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Mungkin tidak ada. Bahkan kebanyakan wisatawan mancanegara pun berkunjung ke Indonesia karena daya tarik keindahan pulau ini.


Pantai Sanur, Pagi hari
Tapi, kalau kamu sudah sering datang ke Pulau Dewata dan mulai bosan dengan wisata yang itu-itu saja, masih banyak tempat wisata lainnya kok, yang tidak kalah menarik! Kamu bisa mengunjungi Nusa Lembongan.

Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali disebut Nusa Lembongan merupakan sebuah pulau kecil di dekat Nusa Ceningan dan 2 km di sebelah barat laut Nusa Penida terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali.


Suasana pagi di Pantai Sanur
Karena jaraknya yang cukup dekat, Nusa Lembongan hanya membutuhkan perjalanan laut sekitar lebih kurang 1 jam dari Sanur, tersedia banyak sekali kapal pengangkut disini. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan mobil pick up yang kita sewa untuk berkeliling pulau. Tarif untuk menyeberang sekitar Rp.150.000,- per orang one way. Karena perjalanan yang terkadang berangin dengan jarak yang cukup jauh ini, sebaiknya kamu menyiapkan obat anti mabuk untuk yang mudah mual atau pusing dalam perjalanan. Tapi kalau kamu yang tidak ingin tertidur selama perjalanan, kamu bisa naik ke dek atas di kapal karena pemandangan Selat Badung yang benar-benar cantik!


Saya pun mengabadikan Panorama View
Satu jam telah berlalu dan akhirnya tiba di pelabuhan Nusa Lembongan dan disambut hangat oleh Bli Chandra dan Bli Tirta guide sekaligus driver pick up, kita langsung menuju Panorama view, tak lama berada disini langsung menuju yellow bridge. Jembatan berwarna kuning sebagai icon Nusa Lembongan yang juga merupakan jempatan penghubung antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.


Foto Bersama 

Yellow Bridge sebagai penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

Kapal-kapal kecil bersandar dibawah Yellow Bridge

Sesaji
Setelah cukup lama berfoto di yellow bridge, perjalanan dilanjutkan mengunjungi Devil’s Tears yang disebut-sebut sebagai tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Nusa Lembongan. Devil’s Tears menghadirkan pemandangan spektakuler dari atas tebing.


Devil's Tears

Sumur-sumur

Foto Bersama di Devil's Tears
Salah satu saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika petang, karena kamu akan bisa menyaksikan sunset yang cantik, atau sekedar duduk menikmati hembusan angin laut seraya melihat ombak besar menghempas sisi tebing hingga terbentuk percikan.

Kalau kamu berkunjung ke sini, dimohon untuk memperhatikan langkah dan jangan berdiri terlalu dekat dengan sisi tebing karena berbahaya!

Tebing ini berada di bagian timur Nusa Lembongan dan berdekatan dengan Dream Beach. Setelah menikmati Devil’s Tears, saya lanjut menuju Dream Beach, pantai disini juga tak kalah indah tinggal menuruni beberapa anak tangga kita sudah sampai. Namun ketika itu hujan deras sehingga saya hanya menikmati dari atas kafe di Dream Beach ditemani segelas jus mangga.


Dream Beach, mendung karena ketika datang hujan deras

Juice Mangga Kafe Dream Beach Huts Rp. 30.000,- sudah pajak

Selepas dari Dream Beach, dilanjutkan makan siang di Warung Oka. Warung makannya terletak dipinggir jalan dengan pemandangan langsung pantai, damai pokoknya. Menu makan siangnya pun enak, urap khas Bali, ikan bakar, tuna, ayam.


Oka Warung 

Kursi-kursi Oka Warung

Saya bersama rekan-rekan makan bersama

Pemandangan Oka Warung langsung menghadap pantai

Menu Makan Siang Ayam

Urap Bali

Ikan Bakar ini sumpah enak banget...

Tuna Bakarnya, enak banget loh ini...

Setelah makan saya bersama rekan-rekan menuju Mangrove Forest  di Desa Jungut Batu di Nusa Lembongan untuk menyusuri hutan mangrove dengan jukung. Jukung bisa dinaiki oleh 4 orang ditambah satu pemandu yang mengerakan jukung, kurang lebih 45 menit kita berkeliling hutan mangrove sambil menikmati keteduhan. Tak terasa waktu sudah sore dan harus kembali ke pelabuhan karena jam 16.00, speed boat sudah menunggu untuk kembali ke Sanur. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Bali, rencanakan dari sekarang Bali aman untuk dikunjungi.


Mangrove Forest Desa Jungut Batu

Jukung

Jukung

Turis dari Jepang yang kita temui

Swafoto bersama Astari

Mangrove Forest


Rumah Makan di Nusa Lembongan :
Warung Oka
Jalan Mangrove, Desa Jungut Batu – Nusa Lembongan
Telp : 0812 – 3933 – 9366
Tersedia masakan tradisional Bali, fresh fish, grill and steak serta varian jus buah.

Akomodasi di Nusa Lembongan :
Tersedia homestay kisaran harga Rp. 150.000,- s.d Rp. 200.000,-/malam untuk 2 orang
Dream Beach Huts (Dream Beach) Telp :  (+62361) 807 01814
Akses Transportasi Sanur – Nusa Lembongan :
Nusa Lembongan paling mudah diakses dari Pantai Sanur. Dari Pantai Sanur, ada beberapa alternatif transportasi, mulai dari kapal kayu bermotor hingga speed boat.
Perama Telp. : (0361) 750 808, tarif Rp.150.000,00. Waktu tempuh 60 menit.
Sugriwa Express Telp.: (0361) 281078, tarif Rp.50.000,00 (lokal) dan Rp.350.000,00 (asing). Waktu tempuh 45 menit.
Perlu diperhatikan bahwa di Lembongan tidak terdapat transportasi umum, sehingga jika ingin berkeliling kamu harus menyewa motor atau pick up untuk berkeliling pulau atau bisa menyewa motor di tempat menginap dengan biaya Rp.75.000,00 (24 jam).

Perjalanan ini adalah undangan dari Kementerian Pariwisata Indonesia (www.Indonesia.travel), saya dan rekan-rekan blogger serta vlogger akan mengeksplore beberapa tempat wisata di Bali. Silahkan juga cek foto – foto di Facebook, Instagram dan Twitter dengan hastag #famtripwithpesona #explorebali #enjoybali #pesonaindonesia










8 komentar:

  1. Aahhhhh Bali. Aku nggak pernah bosen buat balik ke Bali lagi. Hopefully nexttime kita balik kesana lagi barengan yah mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku pun, tak pernah bosen dengan Bali Tar. siapppp next time kita bolang bareng lagi yahhh...makasih :)

      Hapus
  2. wah keren yah, jadi teringat waktu terakhir kali liburan dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuukkkk Mas Ammar, liburan lagi...:)

      Hapus
  3. Duh ini kenapa aku bacanya pas malam2 sih
    Makanannya enak2 juga kelihatannya
    Duh lah, mendadak lapar 😢😢


    Btw kalo ke bali, aku puengen banget liat sesajennya dan pengen tau maknanya 💚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir Kak Rhos di Warung Oka, masakannya enak-enak plus view warungnya langsung ke laut loh..iyaa seru bantuin bikin sesaji kak :)

      Hapus
  4. Aku belum pernah ke Nusa Lembongan. Dulu sempat males ke Bali karena kayaknya sudah terlalu turistik. Gara-gara sempat tinggal dua minggu lihat desa-desanya, jadi suka Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak yang bisa dikunjungi Fi, aku suka Karang asem...

      Hapus

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...