Minggu, 22 Oktober 2017

Famtripwithpesona : Kelingking Secret Point Beach

Traveling, al you have to do is take the first step…[Ibn Batuta]

Bali masih menjadi destinasi favorit bagi saya. Walaupun ketika datang kondisi Bali sedang dilanda isu meletusnya Gunung Agung. Banyak informasi tidak jelas mengenai ini, banyak media-media meyudutkan tentang keadaan Gunung Agung. Ketika saya datang kondisi Bali dalam keadaan aman untuk dikunjungi, terbukti hampir semua tempat wisata yang saya kunjungi ramai dengan keberadaan turis mancanegara maupun domestik.

Hari ini Sabtu, 7 Oktober 2017 saya sudah bersiap sejak pagi dan membangunkan rekan satu kamar Astari, lalu menuju lobby hotel di Best Western Kuta Beach, sebagai titik berkumpul sebelum keberangkatan menuju pelabuhan di Pantai Sanur, karena perjalanan hari ini akan menuju Nusa Penida.

Perjalanan dari Kuta ke Sanur butuh waktu sekitar 30 menit dengan mobil Elf yang kita tumpangi. Saya bersama beberapa rekan akan melanjutkan perjalanan menuju Nusa Penida. Menuju Nusa Penida butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan kapal pengangkut penumpang. Ada beberapa macam kapal pengangkut penumpang ada Glory, Dwi Manunggal dan lain-lainnya,  berangkat sekitar pukul 08.00 pagi, dan kembali dari Nusa Penida – Sanur jam 15.30 sore.

Pantai Sanur sebagai, pelabuhan menuju Nusa Penida

Kondisi cuaca saat saya berangkat adalah mendung berawan, hanya doa yang saya panjatkan dalam hati agar perjalanan lancar dan tidak hujan, nyatanya kapal baru saja berangkat hujan sudah menguyur dengan ombak yang lumayan membuat pusing, namun saya mengantisipasi dengan memejamkan mata agar tak terasa.

Satu jam telah berlalu, kapal pun bersandar di pelabuhan Nusa Penida dan hujan menguyur dengan derasnya. Saya,  Astari, Teh Nita, Bli Adit, Mas Deta, Mas Putera dan Aa Steff dijemput oleh Bli Tirta sebagai driver dan guide lokal menuju beberapa tempat wisata yang kita kunjungi selama di Nusa Penida salah satunya Kelingking Beach. Saya belum pernah ke Nusa Penida walaupun ke Bali sudah beberapa kali.

Setelah bertemu Bli Tirta, kita langsung menuju mobil dan melanjutkan perjalanan ke Kelingking Beach yang lokasinya lebih kurang 45 menit dari pelabuhan Nusa Penida. Kondisi jalan di Nusa Penida tidak semulus di Nusa Lembongan, saya duduk kursi belakang dan goncangan sangatlah terasa. Tak berapa lama, akhirnya kita tiba di Kelingking Beach dan kalian harus tahu rekan saya yang sama duduk di kursi belakang pun mabuk karena kondisi jalan.

Penampakan Kelingking Beach

Mas Deta berpose di Kelingking Beach

Tyrannosaurus Rex

Tebing-tebing cadas Kelingking Beach,
hati-hati ya Sahabat Pejalan


Adakah yang tahu Kelingking Beach?

Saya tahunya karena muncul di beberapa timeline rekan pejalan dan menurut saya ....

Nusa Penida has so many amazing views making it hard o pick a favorite. But when the cliffs from in the shape of a Tyrannosaurus rex at Kelingking secret point beach it is bounds to be crowd favorite. Kelingking actually translates into English meaning Pinkie a term referencing the smallest finger on the hand. Just like a pinkie promise, the land does also appear to take the form of a Kelingking or pinkie finger. However, it is the comparison to the T-Rex that has caused this location to become so popular.

Saat itu saya cukup melihat dari atas saja, mengingat cuaca sedang hujan. Lokasi Kelingking Beach ini tidak jauh dari lokasi parkir mobil hanya butuh jalan sedikit saja, tarif masuk lokasi wisata ini pun hanya membayar biaya parkir mobil saja. Kelilingking beach sendiri merupakan area diving bersama manta, gak kebayang keindahan bawah lautnya, pasti cantik banget. Ini yang membuat Kelilingking beach sangat popular dimata wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketika datang kondisi disini masih dalam pembangunan, baik jalan, warung makan, toilet umum.

Prasarana sedang dibangun

Salah satu makanan yang saya coba disalah satu warung ketika hujan

Buah-buahan

Pisang khas Nusa Penida

Nusa Penida sendiri merupakan salah satu gugusan pulau di Bali, berdampingan dengan Nusa Ceningan dan Lembongan. Nusa Penida memiliki arti Nusa sama dengan pulau. Menuju Kelingking Beach atau wisata di Nusa Penida bisa melalui Pelabuhan Pantai Sanur dan Padang Bai. Nusa Penida menyuguhkan banyak wisata cantik, seperti Panorama view, Kelingking Beach, Broken Beach, Angel Billabong, Christal Bay, Atuh Beach lokasi snorkeling dan masih banyak wisata lainnya.

Angel Billabong, agak kecoklatan karena hujan

Christal Bay

Di sekitar lokasi wisata Kelingking Beach sudah tersedia warung – warung makan yang enak dan jajanan seperti kelapa muda, jus, kopi dan lain-lainnya. Toiletnya pun bersih jadi tidak perlu khawatir jika berkunjung ke pantai ini. Pesan saya jaga keindahan alam yang kita punya, dan bijaklah dalam hal membuang sampah pada tempatnya.

Broken Beach

Warung NG Nusa Penida, kalian harus coba menunya

Akomodasi selama di Nusa Penida :
Gepah Garden Cottage Compound 
Jalan Raya Batumulapan, Nusa Penida – Bali 80771
(0813 – 3837 -5508) Made Sutarsa sutarsa78@gmail.com
Tarif cottage Rp. 275.000,-/malam untuk 2 orang
Dan ada beberapa penginapan lain juga sih, mulai dari rate Rp. 100.000,-/malam, informasi ini saya dapat dari lokal guide yang mengantar berkeliling Nusa Penida.

Tempat Makan :
Warung NG
Jalan Pangke – Angel Billabong, Sakti
Nusa Penida – Klungkung Bali 80771
(0812 – 3649 – 5665)
Kebetulan saya dan rekan-rekan makan di Warung NG masakannya enak, kemarin kita mencoba menu tradisional Bali.

Transportasi :
Ada Glory, Dwi Manunggal Boat yang melayani Pantai Sanur – Nusa Penida dengan tarif bervariasi berangkat dari Pantai Sanur – Nusa Penida Jam 08.00 dan rute kembali Nusa Penida – Pantai Sanur jam 15.30. Untuk sewa mobil dan motor di Nusa Penida banyak sekali.

Perjalanan ini adalah undangan dari Kementerian Pariwisata Indonesia (www.Indonesia.travel), saya dan rekan-rekan blogger serta vlogger akan mengeksplore beberapa tempat wisata di Bali. Silahkan juga cek foto – foto di Facebook, Instagram dan Twitter dengan hastag #famtripwithpesona #explorebali #enjoybali #pesonaindonesia






2 komentar:

  1. Wuaaaaaa pulau di kelingking beach keren banget ya 💚
    Tebingnya mirip dinosaurus bukan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Kak Rhos, mirip Tyrannosurus rex seru loh main dsini...

      Hapus

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...