Selasa, 28 November 2017

RedDoorz : Aplikasi Mudah Mencari Hotel Bagi Para Pejalan


Ini sebenarnya perdana saya mengunakan aplikasi RedDoorz, ketika tiba-tiba saya terdampar di kota Solo, selepas Kelas Inspirasi Salatiga. Di tengah perjalanan bersama Bunda Nuri dan Bunda Ristina, saya izin untuk mencari hotel di kota Solo, dimana saya akan transit sebelum melakukan perjalanan selanjutnya.

Tak berapa lama saya membuka aplikasi yang sudah saya download, untuk mencari lokasi hotel, saya memilih sekitar Jalan Slamet Riyadi, karena sudah tentu ini berada di jalur utama kota Solo dan tentu saya lebih mudah kemana-mana.

Tak berapa lama saya mendapat hotel dengan fasilitas bagus murah meriah, cukup membayar Rp. 161.500,-, saya mendapat kamar fasilitas deluxe, 2 tempat tidur twin (walau hanya seorang diri), AC, wifi, kamar sangat luas, kamar mandi dalam dengan toilet duduk, wastafel, shower (tersedia air panas untuk mandi), TV kabel, dua handuk besar, dua air mineral 330 ml,perlengkapan mandi dan parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor. Betapa senangnya saya dapat hotel murah meriah dan nyaman.






Propertinya bernama Grand Kota Hotel di Jalan Slamet Riyadi, Solo tak jauh dari Mc Donald, hotelnya sangat saya rekomendasikan karena terletak sangat strategis dengan parkir yang cukup luas.

Berikut saya jabarkan tata cara mengunakan aplikasi RedDoorz :

 1. Buka aplikasi mobile RedDoorz, kemudian kamu akan melihat tampilan aplikasi. Klik/sentuh icon logo RedDoorz ataupun logo ‘search‘ untuk mulai masuk dan melakukan pencarian.

2. Setelah itu, tampilan yang muncul adalah kotak pencarian properti. Isi kotak tersebut sesuai dengan preferensi perjalanan liburan kamu.
 3. RedDoorz memiliki banyak properti di 10 kota besar di Indonesia, seperti; Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Semarang, Solo, Palembang, Batam, Bali dan Yogyakarta. Tak lupa RedDoorz juga memiliki properti di Singapura yang tentunya bisa kamu pesan melalui Aplikasi.
4. Setelah menyesuaikan kota, tanggal, dan jumlah kamar, tampilan aplikasi akan menunjukan berbagai properti yang sesuai dengan preferensi kamu. Dalam tahap ini, pilih kamar yang tersedia dengan sistem scroll. Harga yang ditampilkan dalam gambar adalah harga final ketika kamu melakukan pembayaran.
5. Setelah memilih kamar yang kamu inginkan, detil tentang properti RedDoorz pilihan kamu akan timbul di layar smartphone. Baca baik-baik tentang fasilitas yang sediakan dan informasi lain yang dapat membantu kamu dalam menentukan pesanan.
6. Periksa juga alamat properti RedDoorz yang kamu pilih. Informasi ini akan memudahkan kamu dalam proses pencarian properti  ketika kamu mulai berlibur.
7. Periksa kembali detil pemesanan kamu dalam tahap ini. Mulai dari tanggal menginap, jumlah kamar, sampai total harga yang harus kamu bayar. Dalam tampilan ini, RedDoorz mencantumkan booking condition (jam check in dan check out, prosedur cancellation, dll), yang dapat kamu baca sebelum menyelesaikan pesanan. Setelah itu, tandai ‘I agree with booking condition’ untuk dapat melakukan pemesanan. Sekedar tambahan, Jika kamu memiliki Redcash ataupun kode promosi untuk potongan harga, tandai juga kotak tersebut agar dapat digunakan.
8. Isi kelengkapan data dalam tampilan ini agar pemesanan kamu dapat tercatat di sistem RedDoorz.
 9. Pilih metode pembayaran yang tersedia sesuai keinginan kamu. Sekedar informasi, Reddoorz memiliki berbagai metode pembayaran, mulai dari bank transfer, Mandiri click pay, credit card, pembayaran tunai melalui alfamart, pembayaran melalui kredivo dan doku wallet, hingga bayar di hotel ketika kita datang untuk chek in (tetapi ada beberapa hotel saja yang bersedia bayar ditempat)

10. Dalam hal ini, saya memberikan contoh pembayaran dengan membayar di hotel.
12. Setelah beberapa menit memilih pembayaran di hotel. Setelah itu pihak RedDoorz akan mengirim konfirmasi secara otomatis memverifikasi mengenai pembayaran kamu. Pada tahap ini, kamu tinggal menunggu  e-voucher hotel. Nanti setibanya di hotel tinggal kamu tunjukan e-voucher tersebut dan langsung bayar deh.. 







Nikmati liburanmu bersama RedDoorz, mudah bukan!?
Happy Traveling ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Travel Blogger Gathering Bersama Adira Finance

Adira Finance merupakan perusahaan besar multifinance yang berdiri sejak tahun 1990, yang semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaa...