Selasa, 03 Januari 2017

Mendadak Bogor

Assalamulaikum warahmatullah wabarakatuh..

02 Januari 2017


Hari kedua di bulan Januari saya dan ochi janjian hendak mengantarkan chesse tart ke Kak Mahani di Bogor. Satu hari sebelumnya saya whatssap Wulan untuk ikutan, walau dari jawabannya terlihat "galau" hehehe..

Chesse Tart yang mengantarkan jalan-jalan dan kuliner di Bogor
Setelah paginya membuat chesse tart dan makan siang, saya dan Ochi menuju stasiun Depok Baru dengan sepeda motor, selepas menitip motor disekitaran stasiun langsung naik kereta menuju Bogor, disana Wulan sudah menunggu.

Setelah kita bertiga kumpul saya lalu mencari alamat Uni's Gluten Free tempat Kak Mahani, berdasarkan info maps dekat banget dari stasiun Bogor, akhirnya kita putuskan untuk jalan kaki saja, setelah tanya sana-sini jauh euy...tapi pikirku gak apa-apalah namanya juga jalan-jalan saya sampaikan ke Ochi dan Wulan, lumayan bakar lemak Nasi Padang tadi siang hehehe :D

Tak terasa sudah 20 menit berjalan, belum juga sampai namun mata sudah jelalatan kanan-kiri lihat kuliner makanan, ada Bogor Permai Restaurant, Yung Bangka Es, RM Nasi Kebulidan lain-lainnya. Setelah berjalan hampir 40 menit akhirnya sampai juga ditempat tujuan dan bisa berbincang dengan Kak Mahani  tentang dunia kelas baking. Saya pun mohon izin untuk delivery susu almond yang memang sudah saya pesan satu hari sebelumnya ke Pak Rico. Begitu susu sampai kita bertiga langsung pamit ke Kak Mahani untuk melanjutkan kuliner dan pas pulang nanti kita diminta Kak Mahani untuk mengambil bingkisan Nasi Kebuli di RM Nasi Kebuli milik Kak Mahani, hadehhh rezeki memang gak kemana #alhamdulillah.

Setelah berjalan beberapa menit akhirnya kita tiba di Bogor Permai Restaurant yang sudah berdiri sejak tahun 1963 berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 23 Bogor buka  pukul 06.00 - 21.00 setiap hari, makanan dan bakery di restaurant ini recommended banget untuk dicoba loh, saya beli roti sobeknya dengan harga Rp. 39.500,- rasanya enak dan kejunya banyak, serta kue-kue basahnya pun enak semua.




Selepas dari Bogor Permai saya melanjutkan kuliner di Yung Bangka Es berada di Jalan Jenderal Sudirman 15A samping Yogya Juntion, saya pesan es teler, bihun ayam, sementara Wulan memesan mie ayam komplit dan es teler, lalu Ochi mie goreng seafood, semua makanan disini enak tidak mengecewakan, recommended buat sahabat pejalan yang bosan kuliner disekitaran Jalan Padjajaran, Jalan Suryakencana, Jalan Pangrango, Taman Kencana bisa melipir sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Oh ya yang khas es teler di Yung Bang Es ini sirupnya mengunakan sirup moka, manisnya khas dan pas dimulut.










Setelah kenyang penuh canda tawa, perjalanan dilanjutkan menuju RM Kebuli Jalan Jenderal Sudirman 14A Bogor Telepon (0251) 8379329 HP 0813 8034 4204, 0878 7237 4468 letaknya masih sejajar dengan Rs Salak. Nasi kebuli disini  rasanya unik, gurih, dan beraroma harum yang dihasilkan dari aneka rempah-rempah, disertai daging kambing goreng yang terasa lembut. Dan istimewanya ada tambahan rendang daging, daun selada dan irisan tomat dan seporsi acar. 









Perjalanan hari ini benar-benar berkesan banget, tanpa rencana, seru dan menyenangkan, bahagia itu sederhana, tak lupa bersyukur atas rezeki hari ini. Sampai jumpa diperjalanan selanjutnya, terima kasih untuk semua.

Note :
Foto-fotonya diambil pakai #XiomiRedmi3pro
Taken by +Risky Caturwulan 

Wassalammulaikum warahmatullah wabarakatuh..




2 komentar:

  1. 2017 ini aku blm piknik sama sekali ihik ihik ihik, cuman tiap hari ke mall doang hahaha

    BalasHapus
  2. hahahaha, ngemall ...hayuuuuk kak cumi piknik sama aku one day trip kuliner di Bogor pas weekday diluar Senin dan Kamis deh..

    BalasHapus

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...