Selasa, 27 Desember 2016

Review Hotel Alila Jakarta

Assalamulaikum warahmatullah wabarakatuh...

08-09 November 2015


Malam sahabat pejalan sebenarnya ini perjalanan setahun yang lalu diacara "Sosial Media Trip & Gathering" Kementerian Pariwisata 08-23 November 2015 ke 6 Provinsi di Indonesia dengan hastag #saptanusantara #pesonaindonesia.





Berdasarkan undangan yang saya terima meeting point di Hotel Alila Jakarta, karena saya menetap di Yogyakarta satu hari sebelum acara sudah tiba di Jakarta. Tiba di hotel jam 16.00 sore, saya langsung menuju panitia untuk absen dan ternyata disana sudah ada rekan - rekan lain ada Deta, Zacky, dan lain-lainnya. Setelah mendapat kunci saya langsung menuju kamar dan istirahat, karena selepas Magrib peserta berkumpul di lantai 2 untuk makan malam bersama di luar hotel. Saya sudah tahu lama tentang hotel ini, karena letaknya tepat di Pacenongan yang merupakan salah satu tempat kuliner di Jakarta. Hotel Bintang 4 ini memiliki 257 kamar dengan beberapa tipe kamar seperti deluxe room, executive room, executive premier, executive suite, club suite, dan alila suite. 



Saya mendapat kamar di lantai 5 dengan rekan yang bernama "Tides". Menuju kamar lorong-lorong hotel dilapisi dengan karpet tebal dan hiasan lukisan disetiap dinding, keren menurutku. Saya mendapat kamar deluxe room dengan fasilitas 2 tempat tidur, kamar mandi dengan bath up, TV LaCD, toiletries lengkap di dalam kamar mandi. Maaf saat berada di hotel ini saya tidak terlalu banyak mengexplore dan memotret untuk dokumentasi. Beda ketika saya menginap di Alila Manggis, Alila Seminyak, Alila Villas Uluwatu, Alila Villas Soori.









Hotel ini memiliki beberapa fasiltas antara lain : Gym, Spa Alila, Executive Lounge, Bussiness Centre, Swimming Pool dan lainnya. Pagi harinya saya turun untuk sarapan di Buzz Restaurant bersama rekan-rekan lain. Menu yang tersaji di restaurant ini berbagai macam varian dari menu Indonesia hingga western, kue-kuenya dan makanannya enak,cocok dilidah saya.





Foto by +Griska Gunara 

Setelah sarapan saya kembali ke kamar untuk packing dan beres-beres, karena jam 10.00 akan meeting di ballroom lantai 3 Hotel Alila Jakarta. Meeting dimulai pukul 10.00 diawali lagu Indonesia Raya dan dibuka oleh Ibu Esthy Reko Astuty Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara dan Bapak Putu Ngurah Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara. Selepas pembukaan oleh Ibu Esthy para peserta berfoto bersama dan makan siang sebelum berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta menuju Bandar Lampung sebagai destinasi pertama.

Alila Hotel Jakarta
Jalan Pecenongan Kav 7-17 Jakarta 10120
Phone : +6221 2316008
Fax : +6221 2316007
Email : jakarta@alilahotels.com

Demikian review tentang Hotel Alila Jakarta, semoga bermanfaat bagi rekan - rekan sahabat pejalan. Terima kasih.

Perjalanan ini adalah undangan dari Kementerian Pariwisata Indonesia (www.indonesia.travel). Saya dan rekan-rekan media serta blogger akan mengeksplore beberapa tempat wisata di 6 provinsi. Silahkan juga cek foto-foto di Facebook, Instagram dan Twitter dengan hastag #SaptaNusantara #PesonaIndonesia.

Wassalamulaikum warahmatullah wabarakatuh...

2 komentar:

  1. Eh alila ini semua kamar mandi nya ada bathup nya atau kamar2 tertentu aja ???

    BalasHapus
  2. Pas Aku sih ada bathupnya kak, walau gak dipakai hahaha :D

    BalasHapus

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...