Sabtu, 05 September 2020

Keseruan Bareng Sahabat di Sparks Forest Adventure

 

Apa sih yang KAMU rindukan setelah enam bulan di rumah saja?

Kalau aku, rindu menghirup udara segar pegunungan. Alhamdulillah, akhirnya kesampaian staycation bareng sahabat di Sparks Forest Adventure, Nagrak, Cibadak-Sukabumi.





Senin pagi aku bersiap untuk berangkat menuju stasiun, menunggu commuter line tujuan Bogor. Tiba di stasiun sambil menunggu Mas Buddy yang belum datang, karena masih lama Aku, Irene, Cece Lim, dan Bang Ju lalu keluar stasiun untuk cari sarapan. Soto mie Bogor menjadi pilihan, sambil mencari angkot untuk dicharter.

Tak berapa lama Bang Ju, sudah mendapatkan angkot charteran untuk ke Nagrak, Cibadak-Sukabumi.  Sambil menunggu Mas Buddy menyelesaikan sarapannya, aku sudah naik lebih dulu ke angkot sambil menyimpan koper dan ransel bawaan.

Lalu, KENAPA kami memilih angkot?

Karena, pikir kami bisa buka kaca jendela dengan lebar sambil menikmati hembusan angin. Angkot berjalan lambat, mengingat Bogor yang padat merayap. Mendekati Cicurug angkot kami dialihkan ke jalur alternatif, karena memang jalur macet parah. Sayangnya jalur alternatif ini menanjak curam, kami memilih turun daripada mogok, nah benar saja.

Angkot kami mogok ditengah tanjakan, aku, Bang Ju dan Mas Buddy membantu mendorong angkot sampai bisa berjalan, sementara Cece Lim mendokumentasikan tingkah laku kami, rasanya pengen tertawa ngakak. Angkot berjalan kembali menuju Cibadak, dan hampir tiba di Sparks Forest Adventure, karena dari kejauhan tampak lingkaran khas bird park.

Aku        : “Bang Ju, bentar lagi sampai nih”,

Bang ju : “iyakkk”,

Lalu, kami turun dan membayar angkot yang kami charter tak lupa mengucapkan terima kasih. Bang Ju, lalu lapor security untuk bertemu Kak Jilly, security memeriksa kami dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti cek suhu tubuh setiap tamu dan menyemprotkan hand sanitaizer. Sambil menunggu mobil wara wiri yang akan menjemput, kami memilih foto-foto dan membuat konten dahulu.


Mobil wara wiri tiba dan langsung mengantarkan kami menuju camp resto, untuk bertemu Kak Jilly. Turun dari mobil kami disambut dengan hangat oleh Kak Jilly, sambil memperkenalkan diri , lalu duduk bersama sambil berbincang dan menikmati cemilan dan teh hangat, sambil menunggu peserta lain Uda Dendy, Icad, Yudha dan istri.

Setelah berkumpul semua, kami diajak berkeliling penginapan dan free time, lalu dilanjut berkumpul kembali saat makan malam after magrib. Aku memilih langsung masuk kamar, karena ingin cepat-cepat mandi. Kamar aku letaknya sangat strategis di 107, dan menjadi kamar favorit karena viewnya yang cantik dan bikin nyaman.








Gimana tidak nyaman, ukuran tempat tidurnya king size, Ac, meja kerja, TV kabel, colokan disamping tempat tidur, nakas, termos untuk memasak air, kopi teh , air mineral, kamar mandi shower yang luas, lengkap dengan handuk besar, kecil, sandal, dan kursi santai didepan kamar.

 

Beberapa tipe kamar di Sparks Forest Adventure :

a.       Tipe Studio start from Rp.1.200.000,-/room/night

b.      Tipe Tree Bedroom start from Rp.2.600.000,-/room/night

c.       Tipe Camp House start from Rp.3.500.000,-/room/night

d.      Glamour Camping start from Rp.550.000,-/room/night, kamar mandi diluar.

Konsep penginapan Sparks Forest Adventure ini sangat unik, mengambil konsep tree house atau rumah pohon. Bangunan kamar bernuansa kayu jati dengan fasilitas lengkap didalamnya.






Penginapan ini juga dirancang sangat nyaman untuk gathering, meeting, rapat kerja perusahaan. Lepas itu mandi dan istirahat sambil menonton film.




After magrib, aku bersiap menuju camp resto untuk makan malam bersama. Menu makan malamnya soto Nagrak, salah satu menu khas disini, tumis kangkung, ikan goreng, ikan bakar bumbu kecap, dan ayam rica-rica. Untuk sayuran camp resto mengambil hasilnya dari kebun sendiri seperti kangkung dan ikannya dari kolam sendiri, jadi terjamin kesegarannya. Selepas makan malam dan berbincang, kami dipersilahkan istirahat, karena esok akan banyak aktivitas yang sangat padat.






Tepat pukul 05.00, aku terbangun langsung mandi dan sholat subuh, selepas itu berjalan-jalan menikmati pagi bersama Irene, sambil merapihkan tas karena kan pindah ke area glamping. Jam 08.00 , kami sarapan terlebih dahulu dengan menu nasi goreng, setelah itu akan mengunjungi bird park, outbond, makan siang, mancing, bermain air di water park, makan malam, BBQ dan menyalakan api unggun didepan area glamping.

 

Kegiatan hari kedua di Sparks Forest Adventure :

a.       Bird Park

Mini bird park boleh dikunjungi dan beraktivitas memberi makan burung-burung, tanpa perlu menginap. Tiket masuk Rp.10.000.-/orang (weekday), dan Rp.20.000,-/orang (weekend), jam buka : 09.00 – 16.00 setiap harinya.

 


b.      Fasilitas Outbond dan Fliying Fox

Salah satu syarat untuk bermain disini untuk yang dewasa maksimal berat badan 70 kg, dan tentu didampingi tenaga professional, dan memenuhi standar keselamatan internasional.


c.       Water Park

Tiket masuk Rp.50.000,-/orang (weekend), Rp.35.000,-/orang (weekday). Jam buka : 09.00 – 16.00 setiap harinya.




Lepas menikmati semua fasilitas, kami balik ke area glamping sambil berbincang dan menikmati cemilan dan foto-foto menjelang sore.

Aku, pengen sharing ketika pindah ke area glamping. Tendanya nyaman banget dilengkapi tempat tidur, AC, Nakas, Meja dan colokan. Sebenarnya kami dapat kamar sendiri-sendiri, namun aku memilih satu kamar dengan Irene. Oh, ya untuk kamar mandi terletak diluar namun tak jauh koq dari area glamping, terdapat ada 4 toilet dan 4 kamar mandi, semua terpisah antara laki-laki dan perempuan.



Makan malam hari kedua diarea glamping, dan lepas itu akan ada BBQ dan api unggun sambil menikmati udara dingin Sukabumi. Menu makan malam kedua ada gurame asam manis, fuyung hai, capcay dan aneka buah, serta wedang jahe.






Nah, di Sparks Forest Adventure ini juga terdapat kebun kecil untuk sayuran seperti : kangkung, terong, cabe, bumbu dapur, serta kolam ikan yang dapat dipancing untuk dikonsumsi. Camp resto buka 24 jam, dan pengunjung yang tidak menginap bisa makan disini, namun alangkah lebih baik konfirmasi dulu untuk pemesanan, semua makanan disini aku rekomedasikan karena sangat memanjakan lidah.

 

Akses dam Tips menuju “Sparks Forest Adventure” :

a.       Naik kendaraan umum

Kalau dari Jakarta, bisa mengunakan commuter line turun stasiun Bogor, lanjut naik angkot 03 turun depan terminal baranang siang, dilanjutkan naik Elf Bogor – Sukabumi turun di Nagrak (tarif Rp.30.000,-/orang), lalu naik angkot ungu dan turun didepan sparks.

 

b.      Kendaraan Pribadi

Masuk tol arah Sukabumi exit BOCIMI di Cigombong, next kedepannya akan aada pintu tol menuju Sparks Forest Adventure hanya 3 km saja.

 

c.       Bawa cemilan, gitar, kartu UNO, lotion anti nyamuk mengingat Sparks Forest Adventure ini dulunya hutan dan luasnya hampir 12 Ha, alangkah baiknya jaga-jaga.

 

SPARKS FOREST ADVENTURE

JL. Raya Nagrak, Cibadak-Sukabumi

Jawa Barat

(0266) 7430700

IG : @sparksforestadventure

www.sparksforestadventure.com

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staycation Seru di Atria Hotel Gading Serpong

  Gimana sih rasanya staycation disaat pandemi? Jawabnya, aman koq karena hotel-hotel sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sala...