Rabu, 12 Agustus 2020

Merdeka Senyum, Bersama Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

  Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tepatnya hari ini, 10 Agustus 2020 Pepsodent meluncurkan produk terbarunya yaitu PEPSODENT PENCEGAH GIGI BERLUBANG EDISI SPESIAL MERAH PUTIH.

Acara launcingnya pun istimewa melalui virtual via zoom, mengingat masa pandemi yang belum berakhir, dipandu oleh Mbak Ersa Mayori Merdekakan Senyum Indonesia resmi dibuka. Menurut Ibu Fiona Anjani Foeba selaku Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia, alasan kenapa PEPSODENT meluncurkan produk terbarunya adalah senyuman menularkan energi positif, dan setiap senyuman itu berarti dimasa sekarang. Rumah adalah gudang senyuman, karena seringnya menghabiskan waktu bersama.




Peluncuran pasta gigi edisi spesial merah putih ini, memiliki makna sebagai produk yang menyehatkan bagi masyarakat pada umumnya, tapi juga mempunyai pesan yang sangat penting bagi para pemulung.


PEPSODENT akan menyisihkan 2,5% laba dari penjualan produksi pepsodent edisi spesial merah putih  untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan pemulung dan keluarganya, bekerjasama dengan Kitabisa.com dan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).




Menurut Ibu Nurdiana Darus, selaku Head of Corporate Affair & Sustainability Unilever Indonesia mengatakan bahwa 2025 Unilever Indonesia berkomitmen mengurangi sampah plastik. Pertama di Indonesia, PEPSODENT dengan kemasan bijak plastik 100%, kemasan dapat didaur ulang  baik kemasan karton maupun tube-nya. Inovasi ini merupakan kelanjutan dari komitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih memilih produk yang ramah lingkungan.


PEPSODENT edisi spesial merah putih punya beragam keistimewaan, pasta gigi ini unik berwarna merah putih (mengandung kalsium, fluoride dan zinc), yang melambangkan PERSATUAN BANGSA INDONESIA untuk melawan gigi berlubang. Designnya pun unik mengambarkan ke-Bhinneka-an masyarakat sekaligus komitmen PEPSODENT untuk mengukir senyum diseluruh wilayah Indonesia.



Lalu, kenapa PEPSODENT fokus membantu Ikatan Pemulung Indonesia (IPI)?
·         Bekerja tidak mengenal waktu (pemilihan sampah sesuai dengan harga jualnya)
·         Pandemi COVID-19, kehidupan 4 juta lebih pemulung Indonesia terpukul
 
Untuk itu PEPSODENT memfasilitasi dari sisi kesejahteraan penghasilan pemulung, karena mereka berisiko langsung terpapar Virus COVID-19 dari tumpukan sampah yang menjadi lapangan kerja mereka, dari sinilah perlu perlindungan diri  untuk menyambung kebutuhan para pemulung.


Dan, KAMU dapat berkontribusi dengan membeli produknya PEPSODENT edisi spesial merah putih atau berdonasi di Kitabisa.com, yang nominalnya bakal digandakan dua kali lipat oleh PEPSODENT. Pengumpulan DONASI dilakukan hingga 31 Oktober 2020.




Menurut M. Alfatih Timur CEO of Kitabisa.com, DONASI yang sudah terkumpul akan disalurkan ke Pemulung dan keluarganya berupa paket kesehatan, kebersihan berupa sepatu boots, masker kain, hand sanitizer dan produk PEPSODENT edisi spesial merah putih untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut para pemulung.


Support PEPSODENT kepada para pemulung dan keluarganya, juga ada pemerikasaan gigi dan mulut secara gratis, menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik untuk para pemulung agar mempunyai nilai jual.

Nah, kemarin saat launching PEPSODENT edisi spesial Merah Putih saya pun mendapatkan produk limited editionnya dan dibuka bersama saat launching.





Harapan PEPSODENT dengan adanya gerakan ini adalah :
·         Tentu untuk teman-teman pemulung bisa bekerja lebih tenang dan nyaman
·         Pahlawan senyum berkontribusi berbuat hal baik
·         Menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia dan khususnya keluarga pemulung.


Area yang akan dibantu oleh PEPSODENT meliputi 8 (delapan) wilayah meliputi Jawa dan Sumatera. Produk PEPSODENT limited edition ini sudah tersedia ditoko-toko, supermarket, minimarket dengan harga terjangkau, Yuk ramaikan “MERDEKAKAN SENYUM INDONESIA".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembali Ke Baduy Dalam, Merasakan Kesederhanaan Alam dan Adat

  Lepas dari Sukabumi, aku memilih jalan kembali menuju Baduy Dalam via Ciboleger, Kabupaten Lebak-Banten. KENAPA AKU MEMILIH BADUY DALAM?...