Rabu, 23 Oktober 2019

Stay Cation in Ancol, One Stop Holiday

Hayuk siapa disini yang suka liburan di Ancol?



Foto Bersama di Pulau Bidadari

Jum'at dan Sabtu weekend lalu aku dan kawan-kawan blogger dan vlogger  mendapat undangan berkunjung ke Ancol Taman Impian. Berangkat pukul 06.00 pagi dari rumah untuk menghindari macet dan penuh kereta, benar saja aku masih kebagian kereta yang kosong sehingga tidak sulit ketika masuk.

Perjalanan Tanjung Barat - St, Kota membutuhkan waktu 45vmenit dan kemudian lanjut dengan ojol menuju lokasi meeting point di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol. Tepat pukul 07.00 pagi aku sudah tiba.

Tak berapa lama Ibuk Terry pun tiba dan kawan-kawan lainnya, sambil menunggu kami menikmati breakfast. Begitu sudah tiba semua peserta kami menitipkan ransel di reseptionist Putri Duyung Resort, Ancol, jadi kami selama 2 hari 1 malam akan menikmati staycation di Ancol Taman Impian antara lain :

a. Pulau Bidadari

Perjalanan Putri Duyung Resort ke Pulau Bidadari hanya membutuhkan waktu  sekitar 20-25 saja dengan speed boat dari Dermaga Lagoon, karena memng pulau ini letaknya paling dekat dari Jakarta. Ketika tiba, kami mendapat tarian Betawi dan petasan, serta welcome drink bir pletok dan perkenalan. Lalu dipandu dengan Mbak Yuli kami berkeliling cottage, dan melihat secara langsung fasilitas yang disediakan oleh Pulau Bidadari.


Pecinan

Belanda

Betawi

Pulau Bidadari memiliki 43 cottage dengan tipe Pecinan, Betawi dan Belanda dengan kamar dormitory, 3 bedrooms, 2 bedrooms, 1 bedrooms dan deluxe. untuk harganya pun bervariasi baik untuk weekend atau weekday. Misalnya, kamar deluxe harga weekday Rp. 915.000,-/mlm/orang dan weekend Rp.1.050.000,-/mlm/org include speed boat, asuransi, makan 3 kali, dan pajak. Fasilitas kamar terdiri dari ruang tamu, air mineral, kamar mandi dalam, televisi, water heater shower, kolam renang, mussola, penyewaan sepeda, spot foto kekinian dllnya.



Benteng Martello

Kolam Renang Pulau Bidadari

Lebih menarik lagi Pulau Bidadari ini memiliki Benteng Martello, yang merupakan benteng peninggalan Belanda pada abad ke XIX yang berfungsi sebagai benteng pertahanan dari serangan Inggris pada masa itu. Kini benteng tersebut untuk spot berfoto yang ciamik.


Lepas berkeliling kami kemudian dilanjutkan istirahat di Gambir Resto sambil menunggu makan siang dan kawan-kawan pria Sholat Jum'at. Setelah itu dilanjutkan makan siang bersama sebelum kembali ke Putri Duyung Resort untuk check in.

b. Putri Duyung Resort

Setelah aku mengexplore Pulau Bidadari dilanjutkan kembali ke Putri Duyung Resort untuk check in, Aku mendapat kamar deluxe room di Kerang dengan kamar nomor 07, begitu tiba kami langsung  surprise dengan Kal kawan sekamar aku, kami tak langsung tidur tapi berfoto-foto dulu.


View Kamar Kerang No. 07

Tempat Tidur Twin Share

Kolam Renang Putri Duyung Resort

Tipe Deluxe Kerang terdiri dari dua tempat tidur twin share, lengkap dengan ruang tamu sofa, kaca rias, lemari es, dispenser, televisi, AC dan kamar mandi dalam serta pemandangan pantai dan dekat kolam renang. 


Pokoknya Stay Cation in Ancol, One Stop Holiday. Liburan di Ancol, bermalam diresortnya (Putri Duyung Resort dan Pulau Bidadari, bisa menikmati semua wahana, atraksi dan fasilitas Ancol adalah pilihan terbaik bagi keluarga.

Putri Duyung Resot juga merupakan satu-satunya resort di Jakarta dengan view langsung ke Laut dan memiliki 130 cottage dengan arsitektur tematik nusantara yang menawarkan pengalaman baru bagi keluarga.

c. Pasar Seni Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat rekreasi di Jakarta dan terdapat banyak wahana disana, seperti Pasar Seni. 

Area kawasan Pasar seni merupakan rumah bagi para pengiat seni dan disini pengunjung diajak menikmati aneka karya seni yang dibuat oleh para seniman lokal dan internasional, ada banyak agenda loh di Pasar Seni di tahun 2019 ini.


Barisan Lukisan

Pak Sukoco sedang melukis

Karya Seni

Said Membuat Seni Tembikar

Tembikar yang sudah selesai

Pasar Seni ini letaknya tak jauh dari Putri Duyung Resort, menuju kesini pun mudah bisa dengan TransJakarta dilanjutkan bus wara-wiri yang disediakan oleh Ancol.



Foto Bersama di Pasar Seni

Kemarin aku dan kawan-kawan mencoba membuat karya dengan cat air dan tembikar, seru menjadi pengalaman baru dapat mencoba berkarya seni. Setiap hari disini juga ada kelas edukasi bagi anak-anak dengan harga Rp.50.000,- perkarya seni misalnya tembikar atau yang lain lain bisa dicoba.


d. Atlantis Water Adventures

Setelah kemarin berkeliling Pulau Bidadari, menginap di Putri Duyung Resort, berkarya seni di Pasar Seni diakhir acara kami berkunjung ke Atlantis Water Adventures.


Wahana Baru Asthatirta

Atlantis Water Adventures merupakan wahana air tempat liburan bersama keluarga. Disini ada permainan baru bernama Asthatirta dengan Giant Chamber yang akan menambah keseruan liburan kamu.



Crazy Slide

Kolam Tanding


Tak hanya itu ada permainan seperti : Skybox, Crazy Slide, Dragon Slide, Dragon Race dllnya. Jika kamu liburan disini tidak membawa kamera terdpat penyewaan juga koq, ruang ganti, restoran yang ramah kantong juga ada.

Buka operasional Atlantis Water Adventures :
Senin, Rabu, Jum'at, Sabtu & Minggu : 09.00 - 17.00
Selasa & Kamis                                          : 10.00 - 17.00

Harga tiket masuk weekday Rp. 99.000,-/orang
                                   weekend Rp.145.000,-/orang 

Kuy Liburan di Atlantis bersama keluarga, dijamin ketagihan loh.
Kepoin dan follow IGnya : 
@ancoltamanimpian
@putriduyungresort
@bidadari.island
@pasarseni.ancol
@atlantiswateradventures






1 komentar:

  1. Lengkap banget kak Ika fasilitasnya. Cucok banget deh buat staycation, gak jauh dari Jakarta pula. Hehe

    BalasHapus

Tradisi Saparan Desa Sumogawe Kab. Semarang

Perjalanan yang aku lakukan tidak pernah tahu dimana berujung, langkah awal menuju Semarang selepas kegiatan volunteer di Randudongkal, P...