Sabtu, 10 Agustus 2019

Citarasa Kuliner Taliwang Bali di Jakarta


"Apa yang kamu ingat kalau mendengar kata Taliwang dan Bali ?

Jawabnya : ada yang bilang Lombok dan Betutu..karena kita membicarakan makanan, ini tentu menjadi trademark.






Weekend ini aku memutuskan untuk makan siang bersama cece Lenny di Taliwang Bali Pacific Place Lantai 4F, kesan pertama dari restaurant ini adalah unik, bertema Bali dan Lombok dan tentu citarasa kuliner khas kedua daerah tersebut. 

Design restaurant ini pun kental dengan nuansa Lombok dan Bali tersedia kursi kayu dan sofa, lalu seperti jerami atau sarang burung didepan pintu resturant. Pelayanan di restaurant ini pun sangat ramah dengan pakaian Bali.



Adanya restaurant ini mengobati rasa kangen citarasa kuliner dikedua daerah tersebut. Tak berapa lama cece Lenny pun datang, lalu kami segera memesan menu makanan seperti :

- Nasi ayam bakar Taliwang 
- Nasi ayam Betutu
- Sate Lilit Ayam
- Ubud Lush
- Exotic Uluwatu dan, 
- Rujak gula Bali

Pertama melihat penyajian nasi ayam Taliwang langsung lapar hehe.. Nasi ayam Taliwang disajikan dipiring persegi besar berupa nasi hangat bertabur bawang merah goreng, plecing kangkung bertabur kacang tanah goreng, ayam taliwang hangat berbumbu, bumbu Taliwang dan lalapan. Citarasa ayam Taliwang disini sangat medok bumbunya, meresap hingga tulang-tulang benar-benar memanjakan lidah yang kangen sama kuliner khas Lombok ini ndak usah jauh-jauh musti kesana.  



Menu selanjutnya yang dicoba adalah ayam Betutu disajikan dengan piring bulat dengan nasi hangat, sate lilit, pepes ayam, lalapan, sambal matah dan ayam betutu dalam mangkuk. Ketika datang disajikan dengan fresh dan panas berhias daun kemangi.




Lalu aku mencicipi ayam Betutu pesanan cece Lenny. Ayam Betutu selalu mengungah selera untuk makan, ayamnya diolah dengan lembut dan diramu dengan bumbu-bumbu rempah yang memanjakan lidah ketika disajikan. Untuk sate lilit ayamnya enak, namun terlalu manis, dan kalau bisa disajikan dengan batang serai bukan bambu untuk tusuknya.




Untuk minuman aku memesan Ubud Lush the most favorite, minuman ini berwarna hijau terbuat dari kiwi segar, lecci tanpa pemanis buatan segar ketika ditenggorokan. Lalu minuman kedua adalah Exotic Uluwatu ini juga seger bangetKalian harus coba! dan ditutup dengan makan rujak gula Bali.



Puas rasanya siang ini makan di Taliwang Bali ditemani cece Lenny, dan senda gurau dengannya. Oh ya jangan lupa menyambut kemerdekaan Taliwang Bali ada PROMO 17% All Food ditanggal 16-17 Agustus 2019 buruan datang yaaaa..

See you...

Taliwang Bali
Pacific Place Lantai 4
Jl. Jend. Sudirman No.4, RT.5/RW.3, Senayan, 
Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Jam Buka : 10.00 - 22.00 Wib
Instagram : @taliwangbali



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tradisi Saparan Desa Sumogawe Kab. Semarang

Perjalanan yang aku lakukan tidak pernah tahu dimana berujung, langkah awal menuju Semarang selepas kegiatan volunteer di Randudongkal, P...