Jumat, 05 Juli 2019

Sensasi Menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto


Apa dibenak kamu kalau mendengar Purwokerto?

Kalau, aku menjawab dingin, soto sokaraja, mendoan, getuk goreng, dan tentu Gunung Slamet. Tetapi tidak hanya itu setelah dijelajahi ada banyak hal yang bisa dikulik.

Java Heritage Hotel Purwokerto

Jadi, kemarin aku menginap disebuah hotel unik di Purwokerto bernama  Java Heritage Hotel. Pertama kesannya pasti ini hotel lama, benar saja sekitaran 30 tahun lalu usianya.  Tapi, begitu menjelajahinya, aku langsung jatuh hati pada pandangan pertama akan kesan hotel ini. Hotel ini tetap cantik untuk staycation bersama kawan, pasangan, maupun keluarga.



Selamat Datang di JAHE bersama Ibuk Terry
Pertama masuk hotel langsung terpana sama sambutan yang begitu ramah, lobby yang sangat luas, terdapat banyak kursi untuk duduk dan menerima tamu, cermin, alat musik angklung, piano, di hotel ini tersedia berbagai tipe kamar dan  bisa dipilih untuk menjadi tempat liburan atau sekedar staycation menikmati indahnya kota Purwokerto. 



Bang Juju sedang menikmati lobby hotel ketika baru datang

Lobby Java Heritage Hotel

Kebetulan kemarin aku menginap dengan tipe deluxe,  tempat tidur twin share, lengkap dengan fasilitas air mineral, kopi, teh, creamer, pemanas air, serta di kamar mandi terdapat handuk, shower dan toilet duduk lengkap dengan perlengkapan mandi yang disediakan oleh hotel.  

Selepas itu ada fasilitas lain yang dapat dinikmati menikmati seperti :  kolam renang, penjemputan dari stasiun kereta Purwokerto menuju hotel, breakfast, berjalan-jalan mengelilingi hotel serta cottages bersama mbak Resya.


Tipe kamar "Deluxe"






Java Heritage Hotel Purwokerto, memiliki 169 kamar dengan tipe deluxes, suites, cottages, 16 meeting room, grand ballroom, dan convention center hall. Memiliki area parkir yang sangat luas, Masjid,  pool/lagoon terbaik di Jawa Tengah, Marcopolo Spa, Fitness Center, Aerobic Studio dan Club & KTV. 




Area Kolam Renang, kamu bisa sewa donat ini lohh!!

Tebak siapa yang renang nihh??
yang bisa Jawab aku kasih coklat :D

Ibuk Terry

Ada Tuan Puteri, Tapi Males Mandi #eh gimana sihh?
Lokasi yang menjadi favorit aku adalah “swimming pool” sumpah cantik banget kolamnya baik untuk berenang maupun sekedar berfoto.. Untuk yang tidak menginap bisa juga berenang di hotel ini, dengan reservasi ke pihak hotel terlebih dahulu untuk booking lalu melakukan pembayaran dan nikmati sensasi berenang dan makan di hotel luxury ini.




View Java Heritage Hotel via Udara
Credit Bang @travelingwithjuan
View Java Heritage Hotel via Udara
Credit Bang @travelingwithjuan
Pasar Gayeng Expo #4

Tahun ini bertepatan dengan ulang tahun yang ke-3 Java Heritage Hotel mempunyai event tahunan bernama “Pasar Gayeng Expo”di area parkir hotel dimulai tanggal 30 Juli – 04 Agustus 2019, buka jam 11.30 – 22.00 Wib. Acara nya meliputi Festival Kuliner, Pentas Budaya, Wahana Pasar Malam, Games, Jalan Sehat, Aneka Lomba dan Expo. Acaranya gratis masuk, untuk yang bayar diarea wahana Pasar Malam.


Pasar Gayeng EXPO #4

Writing Competition

Lomba Menghias Tumpeng

Java Heritage Fashion Show

Lomba Menyanyi Keroncong

Ada berbagai lomba dengan hadiah jutaan rupiah dan satu unit sepeda motor untuk kategori jalan sehat.  Lombanya seperti : Menyanyi Dangdut, Menyanyi Keroncong, Menghias Tumpeng, Lomba Mewarnai, Lomba Writing Competition, dan Java Heritage Fashion Show dengan tema “casual kemerdekaan”. Acaranya juga dimeriahkan artis Ibukota seperti : Abdul Idol, Budi Doremi, Susi Ngapak, Whawin Laura, Musisi Jogja Project, Lodse dan banyumas Mini Orchestra.




Bang Juan (Travelingwithjuan.com)

Dita (MalesMandi.com)

Ini aku sendiri pemilik  (Turissendaljepit.com)
Selepas bercerita acara yang akan berlangsung dalam rangka ulang tahun Java Heritage Hotel, aku akan share tentang mengalaman menginap di hotel yang sangat cantik ini. Jadi, aku kemarin sempat bersantai dan berbincang dengan kawan di  Srikandi Lounge Java Heritage yang sangat menarik untuk menjadi lokasi bersantai, berfoto, dan penuh kemewahan.


Berbincang bersama kawan di Srikandi Lounge
Selepas jalan-jalan pagi disekitar kolam renang saya lalu bersama Dita (Malesmandi.com), Bang Juan (Travelingwithjuan.com), Kak Olipe (Olipeoile.wordpress.com), Kang Aip (AriefPokto.com) dan Ibuk Terry (Blog.negerisendiri.com) dan Mas Pradna, sarapan bersama di Ambalika Restaurant.



Sarapan bersama Dita


Sarapan Bersama

Aneka Roti

Jangan lupa ambil mendoan, enak lohhhh!!


Restaurant ini menyajikan banyak varian menu sarapan pagi dari menu Indonesia hingga Western. Aku kebetulan sarapan salad, dimsum, dan minum jamu kunyit asam dan mencoba menu lain yang diambil Dita dan Bang Juan. Untuk rasa jangan diragukan olahan chef hotel ini, semuaaaa enakkkk. Oh ya, bagi yang menginap di hotel ini wajib pilih beserta breakfast, karena bakal menyesal kalau ndak sarapan di Ambalika Restaurant. Rasanya disayangkan kalau menginap disini tidak merasakan olahan para chef handal di Java Heritage Hotel. Hotel ini juga menyediakan minuman tradisional seperti jamu, ada beras kencur, gula asem, kunyit asem dan temulawak lohhh!!



Aneka varian jamu

Kang Aip 

Varian sarapan dan Jus

Kue-Kue Tradisional ada wajik, serabi dll

Aneka Kerupuk

Pie, salah satu menu sarapan di hotel ini

Wayang




View saat breakfast foto oleh Kak Olipe
Pemandangan dari area breakfast juga tak kalah cantik, bisa melihat view gunung Slamet dan kolam renang, nggak akan kapok kamu kalau menginap disini. Yukk ramai-ramai datang ke acara “Pasar Gayeng Expo” Java Heritage Hotel, baik yang ditinggal di Purwokerto atau pun dari luar kota. Jangan lewatkan keseruan acara ini dijamin kamu have fun menikmatinya.

Java Heritage Hotel
Jalan Dr. Angka No. 71, Purwokerto Utara
Telp : (0281) 634321
Instagram : @javaheritagehotel
Twitter : @JavaHeritagePWT
Website : www.javaheritagehotel.com








2 komentar:

  1. mau nginep sini lagi dooong....suka banget sama suasananya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks dita, kita ulang lagi blm puas yakkk :D

      Hapus

Tradisi Saparan Desa Sumogawe Kab. Semarang

Perjalanan yang aku lakukan tidak pernah tahu dimana berujung, langkah awal menuju Semarang selepas kegiatan volunteer di Randudongkal, P...