Sabtu, 29 Juni 2019

Cara Praktis Kaum Millineal Berinvestasi dengan IPOTFUND INDOPREMIER


Pada Sabtu kemarin, 22 Juni 2019 saya berkesempatan hadir di acara Indopremier yang bertempat di Bursa Efek Indonesia di kawasan SCBD Jakarta. Bertemu dengan berbagai tokoh yang sudah bergelut dengan bidang investasi Reksadana, bertajuk "Maximize Your Rupiah with Indopremier".






Pengetahuan saya mengenai reksa dana masih sangatlah minim, makanya begitu diajak seorang kawan langsung saja mengiyakan. Reksadana Indopremier adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manager investasi, ke dalam beberapa instrument investasi seperti saham, obligasi atau deposito.




Hal ini berkaitan dengan perkembangan jaman, sekarang anak muda millineal mulai berinvestasi dengan reksadana karena berbagai alasan.




Kenapa Reksa Dana dipilih?

·         Simple
·         Relatif murah
·         Dikelola oleh professional
·         Imbal hasil lebih besar VS produk perbankan
·         likuid
·         Aman, terdaftar dan diawasi OJK

Lalu gimana sih beli reksadana dengan IPOTFUND?



·         Simple dengan rekening dana nasabah (RDN)
·         Pilihan Reksa Dana terlengkap
·         1 akun untuk saham, Reksa Dana, dan Payment Capability
·         Aman, terdaftar dan diawasi oleh OJK
·         Fitur dan tools Analisa Lengkap

IPOTFUND menawarkan kemudahan bagi nasabah, karena tidak perlu datang langsung ke kantor Indopremier, semua transaksi bisa dilakukan secara online. Serta dana hasil penjualan reksadana dapat ditransfer kemana saja sesuai dengan perjanjian dengan nasabah ketika membuka rekening.
Berikut caranya :
1.      Buka Rekening
Membuka rekening via website IPOTFUND Indopremier, di Homepage klik “open an account” lalu ada pilihan umum atau syariah, semua tinggal disesuaikan. Setelah itu klik pengisian data-data secara lengkap dan bertahap.

2.       Masuk ke IPOT FUND
lepas pembukaan rekening selesai kamu akan dapat “User ID” dan “Password”. Lalu masuk ke Indopremier untuk “Log In” sesuai dengan user yang diberikan. Lalu klik “our products” yang didalamnya menampilkan layanan di Indopremier, dan pilih IPOTFUND sebagai platform jual beli reksadana

3.       Menyetorkan Dana
Jika kamu akan membeli reksadana maka kamu harus mentransfer dana terlebih dahulu ke rekening atas nama kamu di IPOTFUND. Rekening tersebut adalah “Rekening Dana Investasi (RDI)”yang dibuka saat mendaftar, dan rekning tersebut milik nasabah. Untuk melihat saldo dan mutase RDI bisa melalui internet banking KLIK BCA sehingga nasbah dengan mudah meng-kontrol. Untuk itu setiap nasabah membeli reksadana melalui IPOTFUND, dana akan terpotong dari rekening ini.

4.       Order Reksadana
Setelah melalui tahap pertama menyeleksi dan memilih reksadana. Daftar Reksadana di IPOTFUND.

5.       Lalu, Memantau
Setelah melalui tahap order efektif pemilik reksadana akan memiliki portfolio, nasabah bisa melihat nilainya setiap hari.

6.       Menjual Reksadana
Gimana sih jika ingin mencairkan?
Maka, nasabah harus membuka IPOTFUND, lalu didalamnya akan ada pilihan “Jual Reksadana”, point penting di Platform ini adalah dana hasil penjualan dapat ditransfer ke rekening lain sesuai keinginan nasabah.

Mudah bukan gimana cara mendapatkan uang melalui internet dengan Reksadana Indopremier. Caranya praktis dan tidak perlu datang ke kantor cukup daftar online. Ini merupakan salah satu cara mudah kaum millineal berinvestasi dengan IPOTFUND. Ini sesuai dengan yang saya alami saat mendaftar.




Kenapa dari usia muda sudah harus berinvestasi?

dipersiapkan untuk kehidupan selanjutnya, misal : Pernikahan, Rumah, Mobil, Pendidikan, Traveling dan Ketika memasuki masa pensiun.

IPOTFUND juga merupakan supermarket reksadana pertama terbesar dan terlengkap di Indonesia,  yang memiliki lebih dari 200 produk reksadana dari 35 Manajer Investasi yang bisa kamu beli dengan mudah.

IPOTFUND bisa kamu akses melalui website www.ipotfund.com, serta melalui aplikasi IPOTGO.

Atau info lengkapnya bisa ke Head Office INDOPREMIER
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jenderal Sudirman No. 28
Jakarta 10210 – Indonesia
P : +62 (21) 5793 - 1200









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KopDar Social@Grab : Membangun Indonesia, Bersama

Sore itu selepas meeting, aku   berangkat mengunakan Trans Jakarta menuju Kuningan, memenuhi undangan KopDar Social@Grab yang lokasinya di...