Minggu, 30 September 2018

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance


Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom lantai 3 Hotel Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta. Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa yang tertuang pada salah satu corporate branding  yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”.
Sejalan dengan corporate branding tersebut, Adira Finace membangun program CSR yang terdiri dari 3 pilar yaitu  Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal. Kegiatan program CSR Sahabat Lokal sendiri , telat tertuang pada pelaksaan Langkah Untuk Negeri tahun 2017 lalu, dan pada tahun 2018 ini, Adira Finance kembali hadir dengan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke-28.


Festival Pesonal Lokal merupakan program CSR Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNewsuntuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

Menurut Bapak Hafid Hadeli, selaku Direktur Utama Adira Finance “Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan  lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka.



“Kementerian Pariwisata menyambut baik dengan memberikan apreasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesbilitas, dan Amenitas. Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan  untuk mengunjungi destinasi. Semoga Festival Pesona Lokal dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wistawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara.” sambung Bapak Hafiz Rifa’i selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.


Bapak Surya Hadiwinata selaku Sales and Marketing Director iNews juga menambahkan bahwa “Indonesia adalah destinasi wisata yang mempesona wisatawan mancanegara . Festival Pesona Lokal adalah salah satu bentuk daya Tarik wisatawan dan iNews berperan mempromosikan kegiatan ini.”
Kegiatan ini juga turut didukung penuh oleh PT Asuransi  Adira Dinamika (Adira Incurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident  yang memiliki  tujuan untuk melindungi masyarakat  akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan, terutama selama kegiatan Festival Pesona Lokal. Menurut Bapak Donni Gandamana, selaku Chief Operating & IT Officer Adira Incurance “Melalui produk travelling, menjadi komitmen Adira Incurance untuk turun berperan aktif mendukung pariwisata Indonesia, Tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan. Sehingga traveller tetap merasa tenang dan aman selama melakukan perjalanan.”





Rangkaian Festival Pesona lokal akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu : Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makasar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan yang iconic di kota-kota tersebut.

Berikut Jadwal Rangkaian Jadwal Festival Pesona Lokal di 9 kota besar Indonesia :

·         Bandung          : 2 September 2018
·         Solo                 : 9 September 2018
·         Malang            : 16 September 2018
·         Bali                  : 23 September 2018
·         Makasar          : 7 Oktober 2018
·         Pontianak        : 14 Oktober 2018
·         Medan             : 21 Oktober 2018
·         Palembang      : 4 November 2018
·         Jakarta            : 11 November 2018






Terdapat total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Kunjungi microsite Festival Pesona Lokal di bit.ly/festivalpesonalokal untuk pendaftaran serta syarat dan ketentuan mengikuti lomba.
Peran semua pihak baik masyarakat, media, maupun blogger diperlukan dalam mensukseskan kegiatan Festival Pesona Lokal melalui program penulisan artikel berita. Terkait hal itu Adira Finance akan memilih artikel terbaik dengan kategori sebagai berikut :
·       Tema : Festival Pesona Lokal
Syarat Wajib :
Setiap artikel wajib menyertakan kalimat :
1.      Festival Pesona Lokal merupakan Program CSR Adira Finance Bersama Kementerian Pariwisata dan iNews.
2.      Festival Pesona Lokal hadir dalam rangka menyambut HUTke-28 Adira Finance
Tema dan Topik :
·                  Blogger bebas memilih pengambilan angle tulisan/artikel yang sesuai dengan agenda publikasi masing-masing sejalan dengan tema lomba dan pesan dari Adira Finance.
Hadiah Lomba :
·         Menangkan hadiah trip ke Labuan Bajo 3D2N untuk 2 orang pemenang (masing-masing mendapatkan 2 tiket trip) dengan artikel terbaik.
Juri :
·         Praktisi
·         Jurnalis Senior
·         Direktur SDM dan Marketing Adira Finance
Syarat dan Ketentuan Lomba :
·         Peserta adalah Warga Negara Indonesia
·         Memiliki Blog dan Media Sosial
·         Periode penulisan artikel adalah dari 7 Agustus – 23 November 2018
·         Informasi pemenang diumumkan pada tanggal 30 November 2018
·         Keberangkatan akan dilaksanakan di Januari 2019
·         Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : af.external.communication@adira.co.id

Kegiatan Festival Pesona Lokal ini didukung oleh berbagai pihak yang terlibat diantaranya PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Astra Honda Motor, PT. SMARTFREN telecom Tbk, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Triangle Motorindo (VIAR), PT. Asuransi Sinar Mas, Asuransi Raksa Pratikara, Unilever-Wall’s, PT. Massindo Internasional, PT. Suzuki Indomobil Sales. Seluruh peserta akan mendapatkan produk Frestea, Ades, dan eskrim Wall’s serta staterpack SMARTFREN secara gratis pada saat berlangsungnya Festival Pesona Lokal di 9 kota.

Acara ini undangan dari PT PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), Terima kasih.


1 komentar:

Kumpul Bareng Menikmati Hostel SubWow di Bandung

Perjalananku selalu mempertemukan dengan orang – orang hebat yang sehati dan sefrekuensi, biasa aku penyebutnya begitu. Weekend kali ini t...