Minggu, 21 Januari 2018

Bar Jamu Kekinian, “Suwe Ora Jamu” Salihara

Mendengar kata jamu, apa sih yang ada dibenakmu? pasti pahit...tapi tidak di kafe ini. Kafe yang didesign unik sehingga membuat betah pengunjungnya. Minggu lalu saya berkesempatan dan berkumpul dengan rekan-rekan blogger untuk sebuah acara “Monggo Rawuh “yang diadakan oleh Bar Jamu.

Foto bersama kawan-kawan blogger 

Bar Jamu yang baru saja diresmikan Rabu,  9 Agustus 2017 lalu ini buka setiap hari dari pukul 10.00 – 22.00 wib, menyediakan berbagai jenis jamu tradisional baik seduh dan kemasan seperti seduh prana dan seduh tentrem, aneka makanan dan cemilan pun tiada dua rasanya.

Suwe Ora Jamu 
Ruang Kasir

Meja-meja yang didesign sangat menarik

Bagi saya minum jamu sudah terbiasa dari kecil, maklum Ibuk selalu membuatkan beras kencur agar doyan makan dan ketika remaja saya harus meminum kunyit asam ketika datang bulan, hingga sekarang sudah menjadi kebiasaan.

Aneka Jamu

Nasi Goreng Kecombrang

Salad Pepaya Muda

Di jaman modern ini jamu-jamu tradisional gendong memang agak sulit didapati, namun dengan adanya Bar Jamu dapat mengobati kita yang rindu jamu sambil bersantai. Konsep kafenya pun sangat bagus, kalau menurut kids jaman now “Instragramable”!! berada di lantai dua gedung Komunitas Salihara.

Jamu tradisional memiliki arti racikan dari bahan-bahan alami. Seperti tumbuh-tumbuhan kunyit, kencur, temulawak, jahe, brotowali, daun saga, sirih, dll yang diracik untuk kesehatan dan kehangatan tubuh.

Salah satu tempat favorit

Asik deh klo diduduk diarea sini

Dari sore hingga malam saya dan rekan-rekan berbincang ditemani Kak Reza, Mbak Terry, Mbak Popi, Dea, Salman, Timothy, Kak Rere, Kak Desy, Mas Prast dan Mbak Nova banyak hal yang  saya pelajari dari kafe ini, salah satunya mempertahankan tradisi untuk minum jamu. Karena acara hari ini adalah “Monggo Rawuh”  yang tentunya makan, cemal-cemil, minum jamu dan foto-foto.

Pisang goreng

Bakwan

Tumis Paria Kecombrang

Menu Makan Malam

Saya makan nasi goreng, tumis paria kecombrang dan bahwan..beuuuh nikmatnya, cemilannya pun tak kalah ada tape bakar dengan saus caramel, keju dan coklat dan semuanya jika masuk mulut langsung lumer. Untuk minuman saya berkali-kali mencoba sereh teleng yang manfaat salah satunya adalah mengatasi panas dalam.

Aneka Jamu Seduh

Serai Teleng

Sudahkah kamu minum jamu hari ini?? Jangan lupa kunjungi Suwe ora Jamu dan nikmati sensasinya.

Bar Jamu “Suwe Ora Jamu” Salihara
Komunitas Salihara
Jl. Salihara No. 16, Pasar Minggu
Jakarta Selatan




4 komentar:

  1. Kok ngeliat jamu di dalam botol makin menggoda ya, dulu masih kecil sering banget nyetopin bibi jamu gendong.
    Kalo liat makanan nya enak apa lagi ada pare pait pait nikmat kalo dimasak pedes sama ikan teri kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang Kak Joey, seger jamunya,,, btw makanan rumahan memang selalu terbaik buatku dibanding Mekdi :D

      Hapus
  2. Tempatnya asyik banget ini! Dan aku suka jamu! Terbiasa minum sejak kecil dan not bad at all..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh sama dunk Mbak Indah, sampai sekarang aku pun masih suka minum jamu. kadang buat sendiri di rmh tiap bulan ..

      Hapus

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...