Selasa, 20 Desember 2016

Rogue One : A Star Wars Story

Assalamulaikum warahmatullah wabarakatuh.


Sahabat Pejalan awal mendengar dan tahu tentang "Rogue One : A Star Wars Story" dari acara ebuzz. Melihat adegannya keren dan bagus menurutku, tapi dari dulu saya tidak begitu suka film fiksi dan berimajinasi terlalu tinggi #huh masih idealis. Sampai akhirnya kemarin 19 Desember 2016 jam 19.00 - 21.00 di XXI Kota Kasablanka, Tebet Jakarta Selatan, saya menontonnya bersama genk cinema Kak Jane, Mas Danu dan Mas Bram, minus Mbak Faya dan Mas Rama.

Sumber :https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-film-rogue-one-star-wars-story/
 (Foto: Lucasfilm.Ltd)
Sumber : http://www.duniaku.net/2016/12/12/rogue-one-film-star-wars-terbaik/

Sepanjang tanyangan film ini saya menonton serius agar mengerti jalan ceritanya, maklum saya tidak pernah sama sekali menonton Star Wars padahal hari Sabtu, 17 Desember 2016 ada tayangan secara marathon di Movie Premium, itupun tidak bisa menonton karena saya berada di Bali. 

Mari kita review tentang film ini, ada beberapa hal yang saya tanyakan  tentang latar belakangn ke Mas Bram dan ternyata film ini mengambil setting cerita masa sebelum Star Wars IV. Rogue One: A Star Wars Story menceritakan tentang para intel Rebel Alliance yang menjalankan misinya untuk mencuri blueprint Death Star, senjata penghancur planet yang dimiliki Galactic Empire. Dalam misinya, pasukan Rebel yang dipimpin oleh Cassian Andor (Diego Luna) merekrut Jyn Erso (Felicity Jones) anak dari Galen Erso (Mads Mikkelsen) sang perancang Death Star. Mereka juga dibantu oleh 2 orang dari planet Jedha, seorang buta bernama Chirrut Imwe (Donnie Yen) dan seorang pembunuh bayaran bernama Baze Malbus (Jiang Wen).

Dari segi cerita, Rogue One tidak memiliki plot yang cukup kuat. Ceritanya simpel, dengan berbagai fluktuasi yang dapat membuat penonton bertanya-tanya akan kelanjutan aksi mereka. Menariknya, film ini tetap menjaga keaslian cerita di film Star Wars terdahulu dan tidak mengganggu timeline cerita yang sudah dibentuk sejak lama. Dengan ending yang sebenarnya sudah bisa ditebak, Rogue One tetap menghibur dan dapat dinikmati oleh penonton yang belum pernah melihat film Star Wars satu pun.
Para aktor dan aktris Rogue One membawakan perannya dengan sempurna. Karakter yang kuat dapat dirasakan pada tiap scene, yang juga dibantu oleh penulisan script yang cocok dengan tiap karakter. Salah satu hal yang menarik di film ini adalah aksi Donnie Yen sebagai Chirrut Imwe yang memukau dengan koreografi pertarungannya yang sangat seru layaknya seorang guru ahli bela diri yang bijak. Kita juga dapat merasakan ikatan yang kuat antara Chirrut Imwe dengan Baze Malbus, sidekicknya yang selalu melindungi kemanapun dia pergi. Selain itu, ada Android baru bernama K-2SO (Alan Tudyk) yang menghibur penonton dengan keahlian statistik dan respons lucu saat berinteraksi dengan manusia.
Berlanjut ke visual, sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Para kru Industrial Light and Magic yang sebelumnya berkarya di film Doctor Strange akan memanjakan kita dengan computer graphic yang realistis dan detail. Mulai dari baku tembak di pantai, dogfight antar pesawat tempur, sampai dengan Star Destroyer yang dibuat sangat megah. Ditambah lagi panorama planet-planet yang eksotis dan gersang khas universe Star Wars. Dijamin penonton akan puas dengan film ini, apalagi jika menonton di studio 4DX yang saat ini bisa dinikmati di berbagai cabang CGV.
Selain memanjakan mata, Rogue One juga memuaskan telinga kita dengan score dari Michael Giacchino. Sekadar informasi, Rogue One adalah film Star Wars pertama di mana John Williams tidak ikut serta dalam pembuatan score-nya. Selama film berlangsung, kita dapat menikmati berbagai score yang indah dan sesuai dengan scene yang ditampilkan. Dengan nuansa ala Star Wars, Michael Giacchino tetap dapat mengkomposisi score dengan baik tanpa terasa meniru score dari film sebelumnya. Segalanya terasa baru dan familiar di saat bersamaan.
Sebagai penutup, tidak lengkap rasanya jika tidak membuat kalian penasaran. Untuk kalian para fans Star Wars, kalian dapat melihat kembali sosok Darth Vader yang menakutkan dan menegangkan dengan aksi lightsaber merahnya. Jika itu juga belum cukup, kalian dapat melihat kembali Carrie Fisher sebagai Princess Leia lengkap dengan kostum dan make up yang membuatnya terlihat muda seperti di film Star Wars IV. 









Dan para pecinta Star Wars film ini saya acungkan jempol, kerennnn..saya bakal menunggu Star Wars selanjutnya hehehe.... Yang belum nonton wajib nonton #loh Terima kasih.
Wassalamulaikum warahmatulla wabarakatuh...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...