Kamis, 13 Oktober 2016

Fakta dan Mitos Soal Kopi

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

Hallo Sahabat Pejalan...

Masih ngobrolin tentang Kopi, kopi merupakan salah satu minuman favorit di kalangan masyarakat luas. Bahkan tren ngopi cantik pun kini menjamur di berbgai negara. Nah, sejauh mana kamu mengetahui tentang fakta dan mitos tentang kopi??? simak yaah...

Santai di Kedai Kopi 
1. Jangan Minum Kopi Saat Bangun Tidur Di Pagi Hari

Bagi sebagian orang, minum secangkir kopi di pagi hari mampu membuat tubuh menjadi lebih segar. Namun ada  baiknya  kamu tidak langsung minum kopi sesaat setelah bangun tidur di pagi hari. Pasalnya, hal tersebut akan membuat kamu mengonsumsi lebih banyak kafein dari yang dibutuhkan. Sebaiknya tunggu 15 menit setelah bangun, baru minum kopi.

2. Kopi Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Konsumsi kopi bagi Ibu hamil memang masih menjadi perdebatan, sampai saat ini. Banyak yang mengatakan ibu hamil dilarang minum kopi. Tapi tahukah kamu, asal dikonsumsi dengan benar sesuai dengan batas kewajaran, ternyata kopi memiliki manfaat untuk ibu hamil seperti menjaga stamina dan meningkatkan memori.

3. Minum Kopi Bikin Panjang Umur

Konon minum kopi dalam batas wajar dapat memanjangkan umur. Menurut penelitian, kopi banyak mengandung anti-oksidan. Dan alasan ini lah yang membuat penikmat kopi berisiko lebih rendah terkena kanker dan jantung.

4. Kopi Membantu Pembakaran Lemak

Sebuah studi membuktikan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi kalori  yang terbakar setelah menikmati secangkir kopi akan lebih banyak. Ini sebuah proses kimia murni yang terjadi untuk mendorong pembakaran lemak.

5. Ngantuk Di Siang Hari??? Teguk Secangkir Kopi

Tak jarang sebagian orang selalu merasa mengantuk di siang hari. Padahal mungkin saat itu banyak pekerjaan yang tengah menanti. Sebuah penelitian menyebutkan, minum secangkir kopi pada siang hari dan dilanjutkan dengan tidur siang selama 15 menit, mampu membuat kamu terjaga lebih lama.

6. Kopi Menyebabkan Osteoporosis?

Banyak sekali polemik yang beredar tentang kebiasaan minum kopi, bahkan disertai mitos-mitos yang keliru. Salah satunya kopi dapat menyebabkan pengapuran tulang. Padahal kopi memiliki kandungan vitamin D yang justru dibutuhkan oleh tubuh agar terhindar dari osteoporosis.

7. Kafein Membuat Insomnia

Ini adalah salah satu mitos yang sering beredar di kalangan penikmat kopi. Sebenarnya kafein itu hanya bertahan sebentar, karenasetelah dikonsumsi langsung diproduksi oleh hati dan akan terbuang dari tubuh dalam waktu 5 jam.

8. Minum Kopi Membuat Nafas Bau?

Faktanya dengan minum secangkir kopi justru membuat nafas lebih segar karena terdapat kandungan dalam kopi yang mampu melindungi mulut dari bakteri penyebab mulut bau.

9. Minum Kopi Mencegah Sakit Kepala

Kandungan kafein dalam kopi ternyata mampu mengurangi sakit kepala. Bahkan secangkir kopi hitam pekat dapat mengurangi derita migrain. Selain itu kafein juga merupakan stimulan ringan yang tidak dapat menyebabkan kecanduan fisik.

10. Kopi Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada beberapa kandungan dalam kopi yang ternyata sangat bermanfaat bagi wajah, seperti kafein, protein, karbohidrat, anti-oksidan, glikosida, dan lainnya. Zat inilah yang ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat menganggu pada wajah dan tidak menimbulkan efek samping.

Note : Di rangkum dari berbagai sumber

Semoga bermanfaat. Terima kasih...

Wassalammulaikum waramatullah wabarakatuh....


2 komentar:

  1. Waittttt meningkatkan memory buat ibu hamil ini gimana ??? buat bayi nya biar ngak mudah lupa atau macam mana ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih jadi perdebatan oleh para ahli kak cum..aku belum punya bukti otentik :) makasih ya kak cum sudah berkunjung ke blog aku..

      Hapus

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...