Kamis, 04 Agustus 2016

Menjelajahi Pantai Karang Sepatu di Malang Selatan

Assalamu'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

01 Juni 2015

Setelah menikmati keindahan Perkebunan Teh Sirah Kencong di Blitar perjalanan rekan - rekan Lihat Indonesia Keliling Jawa Timur, Komunitas Taft Diesel Indonesia, dan Balibackpacker Community etape 3 dilanjutkan menuju Kabupaten Malang Selatan. Sebelumnya seluruh team bertemu dengan rekan - rekan Komunitas Taft Diesel Indonesia dari beberapa wilayah chapter seperti Bojonegoro, Tuban, Madiun Raya, Malang Raya, Surabaya dan lain - lainnya.







Perjalanan menjelajahi pantai - pantai di Malang Selatan memerlukan tenaga ekstra, kenapa saya bilang begitu?? "Karena medan jalan yang tanah merah serta becek selepas hujan" tentu memerlukan keahlian dalam hal menyetir. Alhamdulillah mobil Mas Anto ini tahan banting, saya bangga dengan semua team yang saling bahu - membahu membantu satu sama lain, jika ada kendala dengan medan jalan.

Melewati hutan - hutan kelapa sawit, perkebunan singkong dan jalan yang berkelok - kelok akhirnya seluruh team tiba di Pantai Karang Sepatu atau Seling Kates. "Kenapa dinamakan Pantai Karang Sepatu??? "Sebab di tengahnya bentuknya mirip banget sepatu loh". Butuh waktu yang lumayan panjang untuk mencapai pantai nan mempesona ini, memang jarang sekali pengunjung yang datang, ya karena memang memerlukan kendaraan khusus untuk mencapainya. Tetapi semua akan terbayar jika sampai di pantai ini. 










Begitu tiba dan setelah mobil Mas Anto parkir saya langsung ambil kamera untuk mengabadikan keindahan pantai cantik ini, pantainya bersih, biru dan ombak yang menderu, harap berhati - hati yaa..Malang Selatan ternyata menyajikan banyak keindahan pantai - pantai yang belum banyak terjamah alias masih perawan. Jadi demi kelestarian alam, jadilah pejalan yang baik, bertanggung jawab, tahu aturan dan buanglah sampah pada tempatnya, itu cerminan dirimu.







Lepas ber foto - foto dan menikmati pantai ini, perjalanan dilanjutkan kembali menuju Pantai Kondang Merak, karena seluruh rekan - rekan Lihat Indonesia Keliling Jawa Timur akan beristirahat disana. Di Kondang Merak team Lihat Indonesia Keliling Jawa Timur akan mengantarkan buku - buku untuk sebuah Taman Bacaan yang dikelola Mas Andik dari Sahabat Alam. Kelanjutannya bisa di baca di part - 4 yaa...

Wassalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Travel Blogger Gathering Bersama Adira Finance

Adira Finance merupakan perusahaan besar multifinance yang berdiri sejak tahun 1990, yang semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaa...