Sabtu, 06 Agustus 2016

Menikmati Udara Malam Kondang Merak dan Bahagianya Berbagi Bersama Anak - Anak

Assalamu'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh... 
01 Juni 2015

Selepas menikmati Pantai Seling Kates atau Karang Sepatu, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Kondang Merak. Medan jalan menuju Kondang Merak pun tak kalah ekstrem penuh tantangan, namun karena keahlian Mas Anto dan Mbak  Novi  si obat merah dan mobil rekan - rekan lain pun berhasil melewati jalur - jalur  ekstrem, alhamdulillah...







Ini adalah perjalanan pertama saya menjelajahi Malang bagian Selatan, ternyata disini pun menyajikan keindahan alam yang bikin betah tak ingin pulang. Setelah perjalanan yang sangat panjang dan tentu melelahkan tapi senang *sambilnyengir* akhirnya malam hari kita semua tiba di Kondang Merak dan langsung makan malam bersama yang sudah disediakan, menunya makanan laut semua dan enak.

Selepas makan berkeinginan untuk mandi, dan saya baru tahu kalau disini air besihnya tidak payau loh, tidak seperti di daerah pantai lainnya dan udaranya disini sejuk, terbukti bahwa kelestarian alamnya masih terjaga. Mari kita jaga bersama.

Singkat cerita selesai makan Mas Anto dan Team Lihat Indonesia Keliling Jawa  Timur etape 3 akan menyerahkan buku - buku bacaan yang dibawa, untuk sebuah Rumah Baca atau Perpustakaan yang dikelola oleh Mas Andik dari Sahabat Alam. Saya sempat berbincang dengan Mas Andik mengenai Rumah Baca atau perpustakaan yang dikelolanya. 









Perpustakaanya jauh dari kemewahan, hanya sebuah rumah gedek atau bambu saya sempat masuk dan melihat - lihat tetapi tidak sempet memotret, maklum mata saya kalau malam hari memotret rada siwer (pembelaan).  Setelah itu Mas Anto, Mbak Novi dan Team Lihat Indonesia Keliling Jawa Timur menurunkan beberapa kardus berisi buku - buku bacaan untuk anak -  anak. Menurut Mas Andik anak - anak disini minat bacanya bagus dan pintar - pintar, mereka sekolah lumayan jauh di kampung sebelah, jika musim hujan kadang tidak sekolah karena memang medan jalannya becek, tidak memungkinkan untuk dilewati motor. Mengingat kegiatan Mas Andik yang luar biasa untuk adik - adik di Kondang Merak  dan konservasi alam, saya salut dengan anak muda sepertinya. Saya jadi ingat dengan sahabat saya yang mengabdikan diri menjadi pengajar di pedalaman Papua bernama Rosa Dohlia.

Melihat perpustakaan tersebut rasanya, saya juga ingin berperan membantu mengirim buku - buku untuk anak - anak disana, semoga dengan saya menulis ini ada yang tergerak hatinya untuk membantu mengirimkan buku - buku ke Kondang Merak.

Kondang Merak terletak di Malang Selatan, menuju kesini bisa sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Malang. Wilayahnya masih asri dan bersih, walau saya disini hanya sebentar saja tapi bisa merasakan kalau Kondang Merak itu sangat special buat saya pribadi. Di lain waktu saya akan kembali kesini.

Setelah menyerahkan buku - buku kepada Mas Andik dan anak - anak. Saya lalu melihat rekan - rekan lain yang membangun tenda dipinggir pantai, saya pun duduk bersama Mas Eka, Mas Imam, Mas Davis dan Mbak Yana istrinya rekan dari TDI chapter Bojonegoro sambil berbincang bersama didepan tenda sambil membuat minuman hangat dan menikmati indahnya malam dan deburan ombak Kondang Merak. Selepas berbincang saya kembali untuk beristirahat, karena esok pagi perjalanan akan di lanjutkan menuju Leggoksono.

Selamat Malam, Selamat Beristirahat...

Wassalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...