Rabu, 20 Juli 2016

Thailand Day 1 : Hallo Bangkok Part-2

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...

Hallo Bangkok...

Ini kelanjutan dari perjalanan sebelumnya KL - Aran (Thailand) Part-1...

Setelah melakukan perjalanan yang panjang via kereta dari Had Yai ke Bangkok. Tibalah saatnya di Stasiun Hua Lamphong, Bangkok, siang hari. Kondisi stasiun sedikit sangat sederhana seperti, namun disini fasilitas lebih lengkap. Ada money changer, mushola, bahkan toko buku didalamnya. Keluar dari stasiun lalu mencari bus 53. Saya berencana untuk mencari penginapan di daerah Khaosan Road karena banyak budget hostels disana. Setelah turun dari bus 53 di Phra Atit saya jalan ke Rambuttri Road dan menemukan Guesthouse Rambuttri Village Inn saya memilih deluxe single private dengan AC, Kamar mandi dalam, TV cable, DVD Player, garden view dan breakfast harga THB400 . Hostel ini masih di Jl Soi Rambutri ini memiliki halaman hijau dan dikelilingi oleh resto dan pertokoan.

Lobby
Saya pilih deluxe single room dengan harga THB400, saya pilih hotel ini karena nyaman dan pengen menikmati suasananya, foto saya ambil dari web hotel, karena kelupaan foto

Cafe
Suasana Hotel
Selepas check in di hostel lalu menyimpan ransel dan mandi lalu berjalan-jalan ke toko buku, ke masjid untuk sholat dzuhur dan mencari makan halal sekitar masjid. Kali ini di Bangkok saya ingin menikmati dan bersantai saja.

Menyusuri jalan gang demi gang akhirnya sampai juga saya di Surau atau Hong Lamard sebutan masjid untuk orang Thailand, bagi kalian yang jalan – jalan ke Thailand jika bertanya masjid bilang saja "where is hong lamard?". Selepas sholat lalu mencari makan siang disekitar Trok Surau lalu saya mencoba Ice Thai Teanya enak. Setelah makan saya  mampir ke toko buku di Rambuttri Road. Disini pemiliknya membeli buku-buku dari para backpacker  dari berbagai Negara dan dijual kembali dengan harga murah loh, kalian yang suka membaca wajib mampir ke toko buku ini.

Suasana Toko Buku
Ini salah satu buku yang saya beli, nambah bobot ransel :D
Karena badan terasa capek setelah perjalanan yang sangat panjang, saya memilih kembali ke hostel untuk rebahan atau bersantai membaca buku tapi akhirnya ketiduran hehehe ... Setelah sore baru bangun, mandi untuk berkeliling lagi sambil mencari masjid dan makan malam ditempat yang berbeda. Setelah bertanya ke receptionist tempat saya menginap dan memberi tahu untuk ke Mahanak Mosque - Bobae Market lokasi tepatnya berada persis di depan gerbang Bobae Market dari kawasan Khaosan Road kamu bisa jalan kaki ke Panfa Leelard, dari sana  bisa naik Sansaeb Boat dan turun di Bobae. Setelah sholat di depan Masjid Mahanak banyak sekali penjual makanan halal, saya lalu mencicipi seporsi nasi, oseng-oseng dan cah daging harga plus minum THB45. Setelah puas makan melanjutkan perjalanan lagi dari Bobae ke Khaosan Road dan kembali ke Rambuttri Road untuk beristirahat.

Mahanak Mosque
Selamat malam Bangkok, night....

Sampai jumpa sahabat pejalan diperjalanan selanjutnya وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...