Rabu, 15 Juni 2016

Karena Setiap Perjalanan Punya Cerita "Dieng" Part-1



 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...
12 Mei 2016 

Pagi Dieng...

Pendakian Prau ala anak kompleks ini terbagi 3 kloter, saya adalah kloter pertama yang berangkat menuju Jogja, lalu melanjutkan perjalanan menuju Wonosobo dengan motor ditemani Oleh Pakde Dady, Mas Agung dan Bagus. Sementara Arief menyusul nanti malam karena pagi harinya masih ada jam kuliah. 

Rabu pagi, saya, Pakde, Mas Agung dan Bagus  berangkat menuju Dieng. Melewati rute Magelang, Temanggung, Wonosobo, Dieng. Karena perjalanan yang cukup melelahkan saya dan rekan-rekan istirahat terlebih dahulu disebuah Rumah Makan Joglo yang terletak di Kledung dengan view yang menawan menghadap Gunung Sumbing.


Vlog by Agung Hari Wijaya

Rehat sejenak setelah perjalanan panjang Jogja - Wonosobo

Ransel Anak Kompleks
Setelah cukup beristirahat perjalanan dilanjutkan kembali menuju Dieng. Memasuki Dieng mulailah disuguhi pemandangan ciamik hingga tiba di rumah Eko. Ibu, Bapak, dan Eko menyambutku dengan suka cita, lepas sudah rasa kangen ku dengan keluarga ini. Bapak dan Ibu sudah seperti keluarga sendiri saya pun meminta izin mengajak rekan-rekan untuk menginap di rumah Ibu dan Bapak. 


Rumah Eko

Narsis dulu
Sore hari kita berjalan-jalan sekitar Dieng  dan foto-foto di "Welcome Dieng" karena Mas Agung dan Bagus baru pertama kali kesini, lalu sempat Sholat Magrib berjamaah di masjid.


Jalan - Jalan Sore
Masjid Dieng
Selepas jalan-jalan sore dan mandi, saya, Pakde, Mas Agung dan Bagus istirahat di rumah sambil menunggu kabar kloter kedua yaitu Kak Jane, Mas Danu dan Mas Bram yang berangkat tadi pagi dari Jakarta dengan kereta Sawunggalih Pagi menuju Purwokerto lalu dilanjutkan dengan travel menuju Dieng. Info terakhir via whatssap mereka masih dalam perjalanan menuju Dieng dan sedang beristirahat makan tak lama lagi akan sampai. Arief pun sama.
Komplek Candi Arjuna
Komplek Candi Arjuna 

Kek cover album

Tak lama hape pun berdering, mereka pun sampai saya menyambutnya  dengan bahagia. Kerena malam ini team sudah komplit tinggal menunggu kloter 3 Kak Griska dan Mas Bram yang masih otw menuju Dieng dengan mengendarai motor dari Jakarta.


Bersama Keluarga Pak Yanto
Setelah cukup beristirahat saya ditemani Mas Agung mengantarkan Kak Jane dan Mas Danu menuju penginapan milik Pak Yanto, sedangkan Mas Bram tinggal bersama di rumah Eko. Hawa dingin mulai menusuk tulang saya mulai mengenakan jaket, sementara rekan-rekan lain juga sama. Selepas makan malam semua pun beristirahat, saya memilih tidur terlebih dahulu karena sudah lelah dengan perjalanan yang panjang. Masih terdengar sayup-sayup Mas Agung berbincang dengan Mas Bram tapi kemudian saya tertidur. 

Selamat beristirahat. 

Bersambung ke  "Karena Setiap Perjalanan Punya Cerita " Telaga Warna Dieng" Part-2"

 وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Travel Blogger Gathering Bersama Adira Finance

Adira Finance merupakan perusahaan besar multifinance yang berdiri sejak tahun 1990, yang semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaa...