Minggu, 01 Mei 2016

Lombok Day 6, 7, 8 : RINJANI AKU DATANG Part – 5

Assalamulaikum...
17 – 19 Mei 2011

Hari Ke Empat : 17 – 19  Mei 2011
Pagi Subuh saya  sudah bangun untuk melakukan sholat, setelah itu menikmati udara pagi didepan Segara anak yang sudah kulihat betapa indahnya dari Puncak Rinjani dan Plawangan Sembalun.

Segara Anak

Kolam Mandi Air Hangat Segara Anak

Gunung Baru Jari
Kunikmati keindahan Segara Anak selama 3 (tiga) hari dengan hammock sambil membaca buku, mandi di sumber air panas, memancing, memasak, bermain di  Goa Susu. Setelah puas bermain di Segara Anak, team sudah bersiap untuk kembali pulang melewati pintu Senaru. Team berangkat jam 07.00 pagi menuju Senaru agar tidak kemalaman.


Air terjun Gunung Rinjani

The Flare

Trekking Menuju Gua Susu

Perosotan Menuju  Gua Susu
Segara Anak – Pos II Senaru merupakan jalur yang terjal mengingat harus melipir di pinggir tebing yang curam, medannya berupa batu-batu yang sangat  besar dan terjal disertai panggar pembatas yang melindungi pendaki. Lumayan menguras tenaga tapi semua itu terbayar oleh keindahan Rinjani dan Savana yang kecokelatan. Perjalanan menuju Pos II Senaru cukup curam dikelilingi pohon-pohon besar dan akar-agar sehingga harus hati-hati.


Foto Bersama sebelum kembali ke Senaru

Jalur Trekking

Menuju Senaru

Jalur Senaru

Edelweis Plawangan Senaru

Plawangan Senaru

Pancake Nemu

Pintu Pendakian Senaru
Perjalanan Pos II – Basecamp kurang lebih 2 jam, karena team yang sudah kelelahan akhirnya istirahat dahulu di warung dekat pintu masuk Senaru untuk mengisi tenaga setelah itu melanjutkan kembali perjalanan menuju basecamp kurang lebih 1 jam perjalanan. Setelah sampai basecamp team meminta izin untuk menumpang menginap dan bersih-bersih selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan besok pagi menuju Gili Trawangan. Terima kasih saya ucapkan kepada Allah SWT atas karunianya, orang tua dan rekan-rekan satu team pendakian yang solid dalam suka-duka dan semua yang membantu suksesnya pendakian ini.

Sampai Jumpa di perjalanan selanjutnya.
Assalamulaikum...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopka Kedai Favorit Di Margonda, Depok

Ada yang tahu nggak kalau ada kedai kopi asik di Margonda, Depok? Jawabannya ada, kedai kopi yang asik banget buat nongkrong, ngerjain...