Senin, 25 April 2016

Singapore Day 1 : Bugis Street & Hostel

17 Maret 2016
Assalamualaikum…

So last month, I went to Singapore for my solo backpacking trip. Saya menulis di blog ini sebagai kenang - kenangan untuk masa depan. Hehehe tercapai juga cita-cita hendak backpacking sambil ada keperluan penting di negeri Singa ini.  But, this is just the beginning ok. ^_^ sedikit ada problem sebelum Keberangkatan ke Singapore ini, berkaitan dengan tiket Singapore Airlines yang bermasalah dengan nama lengkap saya yang tidak sesuai dengan paspor. Begitu tiket sudah confirm baru saya bersiap kemas dan berangkat ke bandara.

Singkat cerita jam sudah menunjukkan pukul 08.00 pagi saya sudah stand bay di terminal 2 F International Soetta.  Saya begitu excited dalam trip ini. Is this for real? Am I going to be back, alive ? apakah saya harus kembali pulang ke rumah dalam pengembaraan ini, ya MESTI pulang. Sejauh apapun saya pergi kehangatan rumah selalu dirindukan. Dalam keberangkatan saya ini, izin kedua orang tua sudah pasti, saya tahu keberangkatan kali ini begitu berat. Karena awalnya Bapak tidak mengizinkan saya pergi terlalu lama, tapi akhirnya beliau mengizinkan juga dengan syarat saya mau diantarakan ke bandara.

Dari dulu saya tidak akan pernah mau diantarkan Bapak, karena selalu menangis kalau berpisah dengan Bapak. Sejak kecil saya begitu dekat dengan beliau, segala rasa susah senang selalu tumpah sama Bapak.  Bagi saya, Bapak selalu mengerti dengan perjalanan saya yang tentu tidak menyalahi agama atau undang- undang pastinya, hendak pergi mengembara melihat negara orang. So yeah I'm going. Bapak dan Ibu berpesan banyak berdoa agar  perjalanan dipermudah. Hallo Singapore. Tiba di Bandara Changi International, pegawai imigrasi tidak banyak pertanyaan paspor saya langsung distempel, Alhamdulillah.

Setelah selesai proses imigrasi saya lanjut menuju stasiun MRT  ke Bugis Street. Sampai di Bugis MRT, saya lalu keluar exit entah dimana, I ends up being inside Bugis Junction mall.

 Bugis Junction Mall
Saya lalu berputar – putar di dalam Bugis Junction, dengan mengendong ransel depan belakang sambil mencari pintu keluar yang gak ketemu – ketemu, malah sampai di area  Food Court. Ramai sekali orang yang sedang makan, hmmm ternyata kebetulan berbarengan dengan lunch hour. Mostly Chinese.
Akhirnya harus mengeluar peta yang memang sudah saya ambil sebelum keluar bandara. Penat juga didalam mall berputar tak tentu arah dengan mengendong dua ransel, berasa mau pindahan hehehe...  Actually saya sudah list out beberapa hostel dekat Bugis yang menarik, tetapi hanya sekedar googling tidak ada satu pun yang saya book, berpikir mencari on the spot sajalah, entah banyak sekali hostel disini. Tetapi dari banyaknya hostel yang sudah saya list out, saya paling suka dengan Shophouse The Social Hostel dekat Arab Street, karena dekat dengan Sultan Mosque.

MRT & LRT System Map
 Bugis Street



Sepanjang jalan Arab Street itu adalah toko – toko yang menjual kain lace. Seperti layaknya di Pasar Mayestik kalau di Jakarta. Akhirnya setelah berjalan sampai juga di hostel yang saya tuju  Shophouse The Social Hostel  dan ternyata, I asked for the 12 bed female dorm, sadly it has been fully booked. Terpaksa ambil 8 bed female dorm for $28 per night. Setelah membayar $28 akan mendapat security card, receptionist memberitahu saya letak kamarnya adalah didekat 3rd floor.







Setelah masuk di kamar ternyata yang menginap baru saya, tidak ada tamu lain. Langsung saja menyimpan ransel dan bergegas mandi sholat dan rebahan, jalan – jalannya nanti sore.

Bersambung ke Singapore Day 1 : Gardens By The Bay
Assalamulaikum..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Travel Blogger Gathering Bersama Adira Finance

Adira Finance merupakan perusahaan besar multifinance yang berdiri sejak tahun 1990, yang semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaa...