Sabtu, 30 April 2016

Malaysia Day 2 : Penang Street Art & Penang Hill Part-2

21 Maret 2016
Assalamulaikum…
Pagi Penang…

Hari Kedua perjalanan dilanjutkan untuk berkeliling Georgetown. Georgetown ini merupakan kawasan Kota Tua yang dinobatkan oleh UNESCO menjadi heritage town. Keliling Goergetown memang menyenangkan, kotanya tenang, kalem dan bersahaja penduduknya pun sangat ramah.


Sisa Peninggalan Kolonial
Boy on a bike
Boy on Chair 
Queen Victoria's Clock Tower
Perjalanan diawali menyusuri  Love Lane, Penang Road, little India, Esplanade, Kuliner Padang Kota Lama,  Fort Cornwallis. Selepas berkeliling kemudian sampailah di Port Sweetenham Pier lalu menuju terminal bus, saya naik bus nomor 204  RM2 kurang lebih 45 menit menuju Penang Hill atau Bukit Bendera. Perjalanan menuju Penang Hill dengan bus tampak pemandangan disekitarnya, begitu tiba di Penang Hill tiket masuk dan naik ke atas bukit dengan tram dengan membayar RM8.


Taman Kota Lama

Pintu masuk Penang Hill atau Bukit Bendera

Penang Hill
Jalur Tram 

View dari Tram Penang Hill

Saya memlilih duduk dipaling ujung tram agar bisa melihat view cantik, ramai anak-anak di dalam tram, selepas petang akhirnya turun balik dan kemudian tiba di terminal sudah setengah enam lalu naik bus menuju hostel mengambil ransel dan check out lalu menuju Masjid Kapitan Keling dan beli sedikit oleh-oleh Jeruk Pak Ali harga RM10. Jeruk Pak Ali sangat terkenal di Penang.

Oleh - oleh Jeruk Pak Ali Penang


Masjid Kapitan Keling Penang

Setelah beres packing, saya menuju terminal Komtar untuk kembali ke Kuala Lumpur dengan bus ekspress harga RM35 perjalanan kurang lebih menempuh lima jam perjalanan menuju terminal Puduraya Kuala Lumpur, di sana sudah menanti dengan manis seorang kawan lama yang berjumpa saat sepuluh tahun lalu backpacking ke Cambodia. Perkenalan saya dengan Rachman sangat lucu sama-sama solo backpacking dari negara yang berbeda dan dipertemukan di terminal bus menuju Siem Reep, akhirnya hingga saat ini persahabatan  itu masih berlanjut bahkan saling bertukar pikiran dalam hal menulis. Rachman mengajak saya tinggal dirumahnya dan berjumpa dengan keluarganya, terima kasih Rachman.

Perjalanan akan dilanjutkan berkeliling di Kuala Lumpur bersama kawan saya Rachman. Sampai jumpa dicoretan selanjutnya. Have a nice trip.

Asalamulaikum…


1 komentar:

  1. Bagaimana agar tiket trail yg kita bayar hny 8RM ? Sedangkan blog sebelah memposting bhw utk naik trail k atas sebesar 30RM. Thak you

    BalasHapus

Travel Blogger Gathering Bersama Adira Finance

Adira Finance merupakan perusahaan besar multifinance yang berdiri sejak tahun 1990, yang semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaa...