Jumat, 11 Desember 2015

Cita Rasa Kopi Nusantara, El's Coffee Lampung

Cita rasa aroma kopi nusantara bisa dirasakan di El's Coffee House Bandar Lampung. Saya dan rekan-rekan dari +Indonesia.Travel mampir ke cafe ini, tidak hanya kopi yang dapat dinikmati disini, tetapi juga tersedia makanan yang menjadi favorite pelanggan kafe ini seperti Spaghetti Ikan Asin Cabe Ijo, Spaghetti Balacan, The New Black Coffee Chicken yang rasanya enak banget. Chef Tia Riswan sangat luar biasa dalam menyajikan makanannya. Kafe ini sangat unik konsepnya karena disediakan juga untuk bermain anak-anak, sehingga para tamu bisa leluasa membawa anak-anak sambil menikmati makan siang, makan malam bersama keluarga. 


EL'S COFFEE

Awal masuk cafe ini, orama kopi sangat kuat tercium maklum didepan kafe pengunjung bisa langsung melihat Freshly Roasted Coffee. Inilah yang menjadi daya tarik dari salah satu cafe yang sangat terkenal di kota Bandar Lampung, ada beberapa kopi nusantara di kafe ini seperti : Aceh Gayo, Mandheling, Lampung, Kopi Lanang, Kintamani, Java Mocha, Toraja, Flores Bajawa, Wamena dan Takengon Long Berry. 


Freshly Roasted Coffee
Kafe ini bertujuan memperkenalkan citarasa kopi Indonesia
Cita rasa Kopi Indonesia
Lampung Coffee
Salah satu sudut EL'S Coffee
Espresso Based Cappucino atas nama Satya dan Leoni
Saya sempat berbincang dengan salah satu owner Tia Riswan dan juga chef pembuat makanan enak di kafe ini. Filosofi kafe ini dari mendiang kakek Tia Riswan yang berasal dari Talang Padang sebagai seorang pengumpul kopi dari usia 14 tahun sudah keluar masuk hutan. Sehingga pada  tahun 1980 ayahnya sebagai penerus sang kakek sudah memilki izin eksportir. Kafe ini juga bertujuan memperkenalkan kopi Indonesia ke dalam maupun luar negeri. Kafe ini sudah memilki 6 cabang di kota Bandar Lampung sendiri, untuk di luar kota ada di Padang, Palembang dan akan segera buka di Bali. Setelah berbincang dengan Tia Riswan saya sempat mencicipi spaghetti ikan asin cabe ijo, spaghetti balacan dan the new black coffee chicken enak banget rasanya dan makanan ini menjadi favorite para pengunjung kafe ini. Keaneragaman alam dan budaya merupakan salah satu Pesona Indonesia, ini yang saya dapat ketika berkunjung kesini, karena Lampung tidak hanya indah alamnya tetapi juga merupakan salah satu penghasil kopi di Indonesia.

Setelah 2 jam berbincang-bincang dengan Tia Riswan sebagai marketing direktur disini, saya dan rekan-rekan +Indonesia.Travel  izin untuk pamit dan melanjutkan perjalanan kembali menuju Jakarta lalu dilanjutkan menuju Semarang. Terima kasih untuk EL'S Coffee yang sudah menyambut dengan baik dan membagi ilmu tentang kopi.



The New Black Coffee Chicken
Spaghetti Ikan Asin Cabe Ijo

Penyerahan kenang-kenagan dari +Indonesia.Travel 


Setelah kunjungan dari team +Indonesia.Travel menyerahkan kenang-kenangan untuk Tia Riswan dan Rommy marketing EL'S Coffee yang diwakili oleh Pak Harris dan Sdr. Zacky.

Perjalanan ini adalah undangan dari Kementerian Pariwisata Indonesia (www.indonesia.travel). Saya dan rekan-rekan media serta blogger akan mengeksplore beberapa tempat wisatadi Lampung. Silahkan juga cek foto-foto di Twitter dan Instagram dengan hastag #SaptaNusantara #PesonaIndonesia #KenaliNegerimu #ExploreLampung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Press Conference Festival Pesona Lokal Adira Finance

Selasa, 07 Agustus 2018 saya menghadiri undangan Press Conference Festival Pesona Lokal persembahan Adira Finance bertempat di Ballroom l...